Big Decision : Kuliah 04

So! ya akhirnya ada update lagi ya soal kuliah hehe! Agak seneng hehe

Note !!! 
Gw akan coba untuk share serinci mungkin biar informatif ya
Maaf kalau emang ada personal matter ya, tapi memang mksdnya gw post gini bercerita / sharing tp ada info yang bisa diambil bagi yang membutuhkan hehe, kenapa? karena gw sendiri kadang suka nyari sharing-an dari orang biar gw tau seenggaknya akan bagaimana nanti, tapi susah nemu nya. Jadi kepikiran aja siapa tau ada orang yg butuh info macam ini suatu saat nanti, kayak gw saat ini. 
Oh ya, untuk kali ini, ada kaitannya sama kerja jadi kali ini akan lebih tough buat gw.
Jadi bingung harus mulai dimana, tapi untungnya gw uda nulis di notes hp untuk post ini.

Huuu seketika moodnya swing banget jadi galau mau nerusin atau ga postnya, terus bingung mau disatuin sama topik lain atau ga, jd gw putuskan untuk ga, biar post ini fokus soal Big Decision gw soal kuliah.


YUK LAH MULAI
Jadi kalau ga salah, dapet email untuk isi data ulang lewat website UNTAR, setelah semua di isi kita harus print, kemudian ada surat pernyataan mahasiswa yang harus di TTD sama kita plus materai dan TTD ortu kita. Terus diinfoin kapan kita harus daftar ulang dan ambil almamater dan jadwal

Gw dapet di tanggal 27 Juli hari Jumat jam 8 pagi - 4 sore kalau ga salah, berhubung gw kerja jadi gw jam 8 aja.

Jumat 
Ternyata bukanya jam 8.30, gw masih kepagian dan gw yang pertama sampe disana hehe ambilnya di gedung M, sebelah kiri setelah lewatin zebra cross nya UNTAR wkkw

Akhirnya pintu dibuka, kemudian kita disuruh isi angket dan daftar yang menyatakan kalau dokumen yg kita bawa uda lengkap, dokumennya yang di website di print, akte lahir, ijazah.

Setelah dicek dokumennya uda lengkap kemudian disuruh antri lagi buat dikasih dokumen gitu, untungnya gw org pertama. Jadi kita dikasih kartu mahasiswa flash, jadwal sementara selama 1 semester, buku dan brosur panduan soal kuliah dan pembayaran semesteran.
Btw di jadwal sementara itu, kita bisa liat kita akan di kelas apa dan setiap ruangan masing2 matkul. Gw kelas A, sepengetahuan gw dari baca blog org lain kalau kelas A itu artinya kalau ga salah paling cepet ikut tes masuk / mahasiswa pinter hahaha amin aja deh

Gw dapet 8 matkul, diantaranya ada 2 matkul umum yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris yang nanti kelasnya di kampus 2 sebelah Citraland. Total 20sks, seminggu kuliah weekdays. Yak setelah gw cek lebih lanjut di rumah, jadwal kuliah gw bentrok sama jadwal kerja.
Nah itu gimana ceritanya nanti dulu ya, gw akan cerita di bawah karena gw cerita secara kronologis dulu eheehe 

Setelah dikasih dan dijelasin semua, gw disuruh untuk tes urin. Kaget sih, karena dikira cuma fakultas kedokteran aja. Dan ini pertama kalinya buat gw, jadi agak awkward nervous gitu haha.

Sebelum dan sesudah tes urin akan di data diri kemudian ditanya konsumsi obat / vitamin belakangan ini atau ga, sudah menstruasi atau belum. Pengaruhnya sih gw kurang tau, tp pada saat itu gw belom menstruasi dan tidak konsumsi obat atau vitamin.

Kita sebagai partisipan, cuma ngumpulin air kencing doang di tube gitu selebihnya mereka yang akan cek.

Setelah itu, kita akan didata sama BEM, entah untuk apa mungkin ospek.
Mereka butuh foto pas, berhubung gw gada jadi disuruh print dulu, masih di dalem lingkungan kampus sederetan sama chatime kalau ga salah, gw diarahin sih dimana tempat printnya, jadi kakaknya termasuk ramah.
Ya tidak masalah sih, itung2 jadi tau beberapa tempat di kampus, padahal masih sebagian kecil.
FYI aja, print fotonya dari kartu mahasiswa kita gitu, jadi di scan. 7 ribu untuk 4 foto 3x4 lwkw

Kemudian gw kembali ke meja BEM untuk isi data diri, ada motto segala sampe mikir keras akhirnya berjatuh kepada quote "everything has a meaning" yang dikutip dari lirik lagu Arashi - One Step, ugh memang liriknya cukup bagus sih dan quote itu memicu gw lebih positif lagi. 
Tadinya malah mau nulis  semacam "be a postive" "do the best" "yang ditanam adalah yang didapat" tapi kok kayaknya complicated sekali gw nuang menjadi kalimatnya hahaha. 
Terus jadi kepikiran pas pulang lirik lagu One Ok Rock - C.h.a.o.s.m.y.t.h "and live as if you'll die today"

Setelah isi data, kita di kasih brief untuk ospek. Ospeknya 3 hari 8-10 Agustus, pake kemeja putih, celana bahan item, sepatu pantofel / flat shoes item, alamamater, tas untar, bekal 4 sehat 5 sempurna, air 1.5lt. Ada juga yang harus dibawa untuk disumbang yaitu, buku tulis, susu cair kotak 225ml, pen, buku cerita anak.

Sepengetahuan gw dari internet, kalau ospek di UNTAR kebanyakan sih seminar, sambutan nanti akan berkelompok dengan berbeda fakultas, disuruh persentasi sesuai dengan tema ospek. Untuk pastinya gimana, nanti pasti gw post setelah gw ospek hehe.

Habis itu, kita disuruh daftar buat tes TOEIC. Kita disuruh pilih jadwal Senin / Selasa, pagi / siang.
Gw pilih Senin pagi, which is jam 8.30 - 11.30 dan berhubung gw masuk kerja siang hari itu jadi harusnya aman. Harusnya.
Gimana tesnya, nanti gw cerita di next post ya wkwk kayaknya kalau gw jadiin satu post bakal panjang banget

Setelah terdaftar, kita dikasih buku belajar TOEIC include cd di dalemnya utk listening, gw rasa bukunya cukup bagus kok, ada buku kecil buat kosakata yg muncul di buku tes itu juga.

Akhirnya, terakhir kita disuruh ambil almamater, baju polo, dan tas yang bakal disuruh bawa/pake pas ospek day 1 gatau deh seterusnya tetep pake atau ga.
Di almamaternya ada pin FSRD, keren sih tapi ringkih dan agak kelupas warnanya :( tasnya macem jansport berwarna abu tp logo UNTAR terpampang nyata di depan, baju polo berwarna merah ya juga ada lambangnya di dada.

Selesai jam 9an gw memutuskan utk pulang dulu.
Seperti yang dikatakan diatas, bahwa jadwal kuliah gw bentrok sama jadwal kerja. Pas di kantor berencana lgsg ngom ke Team Leader (TL) tp lagi ga di tempat, akhirnya gw memutuskan untuk chat via whatsapp untuk minta waktu ngomong. Eh ternyata TL gw mau lanjut via WA aja yauda deh, gw infoin jadwal gw, terus dia bilang jadwalnya bentrok dan palingan bisanya jadwal malem jam 13.00 - 22.00 atau 15.00-24.00 hehhe tp ya gada cewe yg masuk mlm gitu. Kemudian endingnya jadi dikabarin besok gimana seharusnya.

Anyway ini jadwal kuliah gw hehehe

Yey segini dulu untuk post kali ini, next gw bakal post kelanjutannya yak!
Terima kasih sudah baca!



Comments

Popular posts from this blog

Big Decision : Behel

I think i have said this before?

Another Question