Big Decision : Kuliah 05

Alright! kali ini gw lanjutin dari post sebelumnya yaa
Langsung aja hehe


Setelah hari Sabtu dan Minggu berlalu, berarti gw ceritakan langsung tentang hari Senin ya, karena Sabtu Minggu ga ada cerita apa2 soal kuliah dan kerja, kecuali gw cuma sempetin belajar TOEIC haha

Senin
Paginya gw tes sesuai dengan yang gw ceritain sebelumnya. Tempat tesnya di gedung M kampus 1 lantai 7. Pas dateng udah ada beberapa orang yang duduk di lantai lorong, menunggu pintu kelas dibuka, kemudian gw juga ikut duduk sambil baca lagi hehe

Akhirnya udah mulai rame, kayaknya sih dominan cewe ya dan seumuran - kebawah ada yang mungkin lebih tua dari gw tapi ga banyak.
8.30an udah disuruh siap2 untuk tes KTP dan kartu mahasiswa terus foto jadwal sebagai bukti ikut tes dikasih liat semua.
Di dalem kelas cuma boleh bawa pen, pensil, hapusan, KTP, kartu mahasiswa dan kerikan. Ga boleh ada jam dan hp dan harus ditaro di tas, dan tas nya ditaro di depan kelas.

Di kelas, mejanya itu meja kursi yang nyambung itu, jadi agak sempit deh wkkw ya barang gw sempet jatoh berkali-kali. Tidak ada jam dikelas jadi agak bingung deh udah jam berapa. 1 kelas bisa ada 50 orang dan sepertinya waktu itu di pake hampir 1 setengah kelas.

Anyway ternyata test nya fakultas campuran, gw pikir 1 fakultas yg sama aja hehe. Soal tes nya ada 200, setengah listening setengah reading. Listening cukup ok karena speakernya jelas ga terlalu bass, gw duduk di row ke 2 di depan speaker. Duduknya bebas tapi harus selang - seling cewe cowo hmm apa faedahnya ya?

Gimana gw pas tes? hmm ada beberapa yg gw ga konsen pas listening jadi ada ngira2 ngasal gitu, readingnya gw kelamaan jadi soal reading terakhir gw agak asal karena waktu tinggal 5 menit, terus ada yang gw skip gt karena gw ga ngerti kan jadi pas terakhir gw isi asal dan ngira2 lagi deh.
Hueee agak sedih wkkw. Gw lupa gimana cara kerjain listening yg baik, karena ada tricknya gitu.

Buat kalian yang mau tes, lebih baik coba dirumah tes pake timer

Oh ya pas tes listening tuh, mgkn ada yang mencurigakan, jadi penjaganya harus pause listeningnya tp dia malah pencet mundur gitu, kocak deh memperhambat karena harus nyari2 lagi kan td terkahir ampe mana listening nya, katanya sih bakal ditambahin waktunya gatau deh bener atau ga, karena ga bisa liat jam.

Selesai di jam 11.35an kalau ga salah, gw lgsg cepet berberes dan lanjut ke kantor. dan 11.50 baru dapet grab, yak telat. 4 menit sih.

Setelah di kantor, gw baru sadar TL yang gw ajak ngomong via WA itu ga masuk. Jadi gw ngomong sama TL lain deh, ternyata dia uda tau soal gw mau kuliah dan dia ga rekomen kalau gw masuk shift mlm karena bakal capek dan takut gw ga kuat. Jadi gw bilang "oh jadi ga bisa ya kak, aku hrs stop dong ya"

Ya gitu, dia jadi menyarankan gw untuk stop dan mengirimkan resign letter ke HRD dan supervisor.

Ets belom selesai!
Jadi gw coba tanya ke TLnya kalau gw sebulan masuk shift mlm gimana, hehe terus dia bilang bakal bantu ngomong sama supervisor.


Selasa
Gw di chat sama TL kemaren, uda ada hasil diskusi sama superviosr soal jadwal kerja gw. Jadi jadwalnya gini:
Senin - Selasa libur
Rabu 4.00 - 12.00 (iya jam 4 subuh u_u)
Kamis-Minggu 13.00-22.00
sabtu-minggu hrsnya jadwal kayak biasa ya kalau dipikir2 karena kan gw gada kuliah tp kmrn d tulisnnya gabung jam 13.00-22.00
Tapi ternyata enggak kayak biasa gitu tapi masuk jam 1 sama 12

Anyway kalau kalian perhatiin Rabu itu gw kerjanya 8 jam, gw sempet mempertanyakan sih tapi tdk dijawab2 jadi yauda deh gw diem aja.

Dengan jadwal itu, akhirnya gw setuju.


Sebenernya kepikiran sih bakal capek kerja sambil kuliah kalau jadwalnya memang mepet banget, belom lagi tugas pribadi atau kelompok terus macet dsb
Tapi sisi lain ya pasti gw mikir gw butuh kerja, karena pasti butuh uang untuk keperluan kuliah dan hidup.

Pas gw rundingin sama ortu suprisingly mama gw malah yang kayak lebih mendukung untuk sambil kerja, sedangkan papa lebih kayak itu bakal capek hampir seharian. Tadinya gw berpikir mama gw yg bakal nolak haha. Ternyata ada suatu alasan yang membuat mama gw dukung untuk sambil kerja, ga gw kasih tau ya kayaknya personal banget heuheuhehe

Selain sama ortu, gw juga runding sama kakak, temen kantor, temen SMK yang dulu kerja disini dan keluar karena kuliah

Akhirnya gw memutuskan untuk melanjutkan dulu keadaan ini. Gw diingatkan oleh kakak gw untuk nggap ini bagian dari tantangan lagi buat gw, dan untungnya masih ada yang mendukung dan menyemangati gw yang membuat gw lebih kuat untuk memperjuangkan. Toh ini baru awal.


Terus jadi keinget Sho dong yang pilih kerja jadi idol padahal ortunya ga setuju, terus akhirnya kuliah juga tp tetep kerja jadi idol bahkan habis lulus kerja jadi newscaster juga heheh pemicu gw untuk semangat juga hueheuhe

Semoga dengan ini gw harusnya bisa memilih apa yang gw yakin apa yang gw mau, harus serius dan ada hasil nyatanya.

Weeeeeeheee semangatss!!


Rabu
Jadwal kerja gw belom di ubah sama sekali, masih kayak biasanya. Sebenernya gw takut TL gw lupa tapi kalau ingetin ga enak, takut kebawelan dan ganggu hahaa. Selebihnya gw cuma bisa berharap kalau gw bisa jalanin dengan baik dan semangat terusss


Kamis
Jadwal kerjanya udah disesuaikan dengan yang telah diinformasikan hueheehhe akhirnya, dan degan ini perjuangan baru akan dimulai.

Jadi ini jadwalnya


Yeyyy akhirnya selesai juga cerita update soal kuliah - kerja ini
Semangat ya buat kalian!
Seperti biasa, kalau ada update pasti gw post ! pasti deh apalagi gw mau ospek heuhehu

Sampai di next post ya !! Silakan komen kalau kalian baca ya! hehehe

Comments

Popular posts from this blog

Big Decision : Behel

I think i have said this before?

Another Question