Big Decision : Behel 08

Yee, gw sempetin buat post update soal behel ya~
Ini sih bakal singkat banget, karena prosesnya juga cepet

Jadi gw ke dental setelah ospek day 1, kalau kalian belum baca soal ospek silakan baca disini kalau mau struggle nya eke ya kan
Bener-bener dikejar waktu, karena gw harus ke dental 5.40 sore sedangkan ospek selesai sekitar jam 4an
Nunggu busway ke arah ASMI, rencananya mau lanjut pake mikrolet tapi ga jadi karena ga keburu. Jadi naik grab.
Ujung-ujungnya telat.

Ok, jadi karena bracket yang biasa gw itu masih copot, dan tambahan di atas kiri paling ujung yaitu bagian buccal tube / besi / jangkar / pengkait (liat google buat gambar buccal tube) juga lepas, dua itu harus diganti dengan alasan dari dokternya udah ga bagus. Iya tambah duit lagi.

Karena bracket sapphire itu 1 nya sekitar 600.000 kalau ga salah, dokternya saranin gw ganti bracket metal aja 1 itu buat yg lepas, berhubung di belakang jadi ga keliatan.
Pas gw tanya soal fungsi, sebenernya sama aja, ketahanannya juga sama, sebenernya lebih ke fungsi estetika aja sih. Sesuai dengan info awal gw pasang behel, yaitu kecuali sapphire dengan ceramic itu beda ketahanannya. Kalau ceramic gampang patah. 
Baca disini ya kalau mau tau awal gw pake behel gimana.

Nah kalau yg atas kiri paling ujung karena emang 1 bahan ya tetep sama aja sih.
Oh ya sampe sekarang sih gada yg copot hehehe senangnya, bersyukur deh

Pas waktu itu juga, dokternya bilang karang gigi gw numpuk sebelah kanan doang, karena gw makan kunyah itu sebelah kiri. Sebelah kanan gw sariawannya sakit sih. Jadi gw harus di scaling / pembersihan karang gigi. Dan ya bayar cuy. Gw rasa karena karang gigi gw banyak jadi kena cas. Kalau biasa kan ga dikenain biaya ya, mungkin karena dikit.

Saya cukup sedih sih karena ga expect bakal keluarin duit tambahan buat 3 hal itu.
Total sama kontrol nyampe 900an :(

Hmm sejauh ini sariawan gw ga pernah sembuh total deh kayaknya. Gw punya 2 sariawan yang mungkin ga ilang selama 2 bulan lebih. Gw rasa karena kebentur bracket sih jadi pasti ke gores2 dan ga sembuh.

Gw sih uda biasa dari dulu sariawan, cuma ya pas pake behel jadi nambah aja dan susah sembuh. Gw juga ada sariawan di bibir bawah depan, gatau karena bracket atau gigi atas gw yg mendarat di bibir.

Ini list harga yang gw keluarin waktu itu 
Kontrol 360.000 (termasuk diskon 90.000 member)
1 bracket metal 100.000
1 jangkar / pengkait / buccal tube 200.000
Scaling 320.000

Sebenernya gw bisa aja rembes scaling dr kantor, tp karena gw ga siap jadi ga ada surat rembes yang dibawa deh jadi ga bisa di ttd sama dokter pfttttt

Gw lupa waktu itu diganti kawatnya atau ga. Tp gigi taring gw mulai ketarik sih, apalagi yg bagian kanan. Soalnya yg bagian kiri kan pernah ke gunting karetnya sama gw jadi ga kenceng maybe, terus buccal tubenya ga dipasang, gada jangkar, terus terakhir buccel tube nya ga nempel / copot ya kan.

Buat kalian yang pengen tau struggle gw sebelumnya, baca aja post Big Decision : Behel part sebelumnya, kalau perlu dr pertama biar kalian tau gimana proses dan progressnya. Apalagi yang mau pake behel, dan apalagi yang mau pasangnya di Dental Universe Kelapa Gading.


Untuk post kali ini mungkin segini aja. Gw akan terus update yak jadi pantengin aja tiap bulannya heuheuhe. Semoga juga proses pemasangannya ga lama hahaha. Lumayan sih progressnya kalau menurut gw.
Kalian yang mau sharing atau tanya silakan aja comment ya, atau mau secara private bisa email atau kontak social media eke. 


Oh ya sempet kepikiran sharing2 lewat youtube, entah soal kuliah atau behel atau yg lainnya hehe menurut kalian gimana?

Comments

Popular posts from this blog

Big Decision : Behel

I think i have said this before?

Another Question