Big Decision : Kuliah 06

Jadi sesuai dengan yang dijanjikan pada post sebelumnya, kalau gw akan update soal ospek ya!
Siap-siap karena akan panjang, gw akan mencoba untuk serinci mungkin tp ada bberapa yg pendapat pribadi yg gw harus tahan tktnya kelewatan hahah.
Seperti biasa ceritanya akan dibagi per hari dan kronologis ya dan dibuat poin biar enak bacanya (semoga saja). Yuk lah!


Day 1 - 8 Agustus 2018 - Rabu
- Ngumpul jam 7 pagi di gedung R, itu posisinya ujung banget disebelah kiri. Ngumpul perfakultas dulu utk belajar jargon dan yel-yel.

- Lanjut ke upacara penerimaan maba sepertinya sama kayak tahun2 kemaren, ada pelepasan balon, dan ada wall climbing tp arahnya turun hehe.

- Oh ya sepatu gw rusak dong, disuruhnya pake fantofel atau flatshoes item, kebetulan gw semi fantofel tp rusak gt sol dan wedges nya lepas total perlahan2 kanan kiri, saya syedi dan cukup lelah

- Setelah upacara kita ke auditorium di gedung M lt 8, bersama kelompok masing2 campuran fakultas gitu. Kita naik tangga dong trs berat dan cape salah satunya gara2 bawa air minum 1.5 lt di ransel haha, seketika keinget naik ke puncak bromo

- Disuruh bawa bekal 4 sehat 5 sempurna tp ternyata ga diperiksa

- Kemudian ada seminar anti korupsi

- MC acaranya krg menyenangkan ya kayak tidak ada chemistry nya satu lawak satu ga ladenin kayak "apaan sih luh ga jelas"

- Perkenalan UKM (ekskul), pendapat gw ga begitu seru-seru sih cuma satu yg UKMnya semangat bgt, pencinta alam khusus fakultas teknik arsitek kalau ga salah.
UKM bahasa jepang kayak banyak wibu - otaku gitu jadi ga tertarik deh kwkw.
UKM photography katanya banyak hunting, gw sbeenrnya agak tertarik biar bisa belajar foto model gimana, tp gw ada matkul photography sih tp bkn semester 1, jadi ga masuk UKM deh.

- Di fakultas gw ada yg mirip Omar Daniel, cuma versi oriental ehhe mayan good looking sih karena kalem, tinggi, mayan manis hahaha tp tipe populer krn banyak juga yg ngomongin dia

- Oh ya kalau kencing tuh ada waktunya gt dan ga lama dan rame ngantri panjang :(

- Tadinya gw pikir kelompok campuran fakultas gw ini ga seru, tapi lumayan lah serunya cuma gw ga full team kenal wkkw karena mencar dan yg cowo diem

- Kita juga dikasih tau kalau thn ini paling banyak maba nya sekitar 3900 dan paling banyak itu hukum kedua adalah ekonomi, sedangkan fakultas gw (FSRD) cuma 300an kalau menurut gw masih termasuk dikit soalnya FSRD ada 2 jurusan

- Kita juga disuruh bawa barang buat disumbangin, buku tulis, susu cari, buku cerita anak, pen


Day 2 - 9 Agustus 2018 - Kamis
- Ngumpul jam 7 di audit yang sama

- Disuruh bawa bekal bebas, koran dan alat2 untuk buat baju adat karena ada lomba gt per kelompok modelnya 1 aja, seru sih hehe banyak yg bagus

- Kemudian lanjut ke fakultas masing2 dan dibuat kelompok lagi

- Vibes di FSRD serius dan tegang dan jarang boleh ketawa, padahal kadang ada panitia yg ngelawak atau ada yg ketawa, namanya reflek yak gimana kwkw

- Setelah ngumpul di ruangan, kita diajak untuk buat rules, musyawarah gt tapi ya tetep akan disetujui, diarahin, ditekankan baiknya gimana rules itu dibuat, oleh panitia. Jadi ada beberapa yg mau ga mau ikutin mereka kwkw.
Salah satu peraturannya adalah satu salah semua salah katanya biar solid dan adil. Awalnya gw berpikiran tidak adil tentang peraturan itu, karena sebelumnya ada case yg nawarin rule kasih timelimit 15 menit dari jam ngumpul untuk peserta / maba yg naik kereta, cuma katanya ketua BEM "Menurut kalian itu adil ?" "Enggak" kata maba
Tp karena peraturan  satu salah semua salah ini ditekankan dan diyakinkan oleh ketua BEM seperti "Panitia sudah menerapkan dan efektif" jadi mau ga mau ya setuju, tp gw pikir yauda sekalian biar solid
Tapi ada loh yg ga setuju, jd dia harus mengutarakan pendapat dia dan akhirnya menanggung kesalahan dia sendiri nantinya, salah satunya maba berlogat melayu - kalian baca sampe habis ya post ini karena ada kelanjutan dari maba melayu ini.

- Jadi kalau ada kesalahan kayak telat, ga bawa tugas kita dihukumnya itu makan biji mahoni, kecil kayak kuaci tp lebih lebar dan tebel rasanya pahit dan asin super ga enak deh bisa bikin pusing hahah. Yang ga setuju dengan peraturan salah satu salah semua, makan 1 biji. Yang setuju makan setengah

- Di day 2 juga ada seminar sambutan dari dekan prodi dan fakultas

- Keliling kampus khusus FSRD

- Tugas di hari kedua adalah buat manual sketchbook 50 lembar hvs A5, ga diperiksa gimana sih, yg penting keliatan ada

- Pasang twibbon atau frame universitas post ke IG


Day 3 - 10 Agustus 2018 - Jumat
- Kali ini ngumpul 6.30

- Disuruh bawa makanan 1 orang 1 menu, jadi sharing per kelompok gitu

- Bawa baju putih 4 buat di gambar sesuai dengan nama kelompok, kelompok gw bagi2 gitu, sedangkan yg lain itu kayak kerja sama banget jd match atau nyambung ke 4 baju, kemudian dilombain deh

- Name tag tanpa foto, tp hrs buatin 2 mentor, satu kelompok harus sama semua. Gw sempet keceplosan via LINE buat minta tolong mentor isi datanya gt di note "kalau gitu kak xx tolong kasih data nya aja di note ya" pftttt bodohnya diriku
keceplosan juga dong gara2 kesel gajelas, "gimana sih ga jelas amat" ampe d tepok sama tmn sebelah gw wkkw

- Surat buat lawan jenis ke panitia, tp bkn mentor sendiri plus cinderamata handmade. Gw kasih ke yg mirip Omar Daniel, karena gw inget nama dia, yg lain ga inget hahaha banyak sih panitianya. Dan gw tau mau nulis apa buat dia, cindermatanya gw kasih illustrasi muka dia dan quotes. Anyway temen gw yg follow dia di Instagram screenshot dan share di grup kalau kakak itu post foto cinderamata gw dengan tulisan "Ini gambar gw" (agak rancu ya kalimatnya :p). uehehhe jadi penasaran pendapat dia gimana. Ya ga bagus2 amat sih bikinan gw. wkwkw

- Ada perkenalan BEM DPM (OSIS) fakultas dan pusat. Cukup melelahkan karena setiap mereka gantian masuk persentasi pasti kita bangun duduk buat yel2 wkkw

- Ada yang ga bawa tugas dan telat jadi kita makan 1 biji mahoni bareng. Terus ada yg telat, setengah 10 baru dtg katanya dr rumah pacar dan tugasnya ketinggalan disana, jadi kita harus makan setengah biji mahoni lagi. Kata ketua BEM "Kalian yakin mau kena hukuman bareng karena dia telat? setengah 10 loh dari rumah pacarnya loh" ya kita hrs patuh dong sama peraturan jadi kita iyakeun. Kalian baca sampe habis ya post ini karena ada kelanjutan soal yg telat sampe stgh 10 ini, menarik

- FYI kita yg menerima peraturan satu salah semua salah boleh langsung minum setelah telen biji mahoni. Taro di lidah - kunyah - telen - minum

- Ketua BEM juga tau dan suruh ngaku yg ngomongin mereka dari belakang. Lupa kelanjutannya gimana. Tapi kalau ga salah ada yg ngaku trs ketua BEM bilang "Tepuk tangan buat kalian yang bukan pengecut"

- Salah satu peraturan lain yg diberikan oleh panitia adalah silensia - satu bicara semua diam. Tapi yang disayangkan adalah cara pemakaian kata tersebut. Jadi, beberapa kali ada panitia yg teriak "silensia!" pdhl gada panitia yg lagi bicara tp ya maba nya berisik, mksdnya gw hrsnya lbh baik "diem!" gitu.

- Ada seminar dari alumni angkatan pertama ternyata ada yang pemilik lima watch dan indoestri, yang ikut campur penyelenggara popcon, satu lagi lupa tapi dia asik sih katanya dia dosen DKV juga tapi bukan di semester awal
Dari seluruh seminar ini yg paling gw suka, karena bawaannya related aja dan positif. Jadi greget buat lebih semangat dan berkarya dan berprestasi biar tar siapa tau bisa lebih diapresiasi

- Selanjutnya panitia dapet laporan kalau ada yg ngerokok kemaren, yg ngaku katanya ngerokok di warung. Ternyata kata panitia ada yg ga ngaku, trnyata maba melayu itu kemudian disuruh maju, dia ga ngaku terus jadi adu bacot deh
"Pengecut !"
"Emangnya kau pikir aku mau disini?"
"Yauda keluar sana" *tonjok dinding* "Keluar lo! keluar"
Kemudian dibawa keluar. Kemudian ada yang masuk, panitia lain yg berpakaian minim, mksdnya kaos dan celana di gulung pendek gitu, joget deh bareng maba melayu itu. Ngomong2 ada yg mayan sih kakak kelasnya malah dia yg sering gigit bibir wkwkw. Yak jadi ini prank. Jadi maba melayu itu angkatan lalu, panitia juga gitu.

- Nah yang telat sampe setengah 10 juga ternyata prank, salah satu panitia juga yang nyamar jadi maba, Lumayan lah ga ketauan, keren kwkw

- Yang suratnya ga kebaca buat siapa, disuruh baca di depan semua orang dan berhadapan dengan penerima. Salah satunya ada yg buat kakak kelas mirip Omar Daniel dan dia merangkul maba tanpa awkward, selebihnya awkward wkkw.

- Terus ada kesan pesan dari maba gitu, ditunjuk sama panitia. Foto bareng juga. Selesai acara kita salaman satu2 sama panitia, cuma sedihnya adalah ada beberapa yang salamannya ga pay attention. Bukan maksud gw pengen diperhatiin, tp kalau salaman ya seenggaknya ya natap kek, kayak ngomong aja kan hrs natap biar enak.

- Terus kita juga diinfo kalau tanggal 17 nanti ada upacara 17an, butuh 100 maba dan kalau ikut dapet sertifikat, gw ga bisa karena kerja

- Tanggal 18 ada lomba 17an, tp gw juga ga bisa dateng karena kerja juga. Padahal hari itu juga bakal dapet sertifikat ospek pft. Lagi nunggu jawaban panitia kalau ga bisa dateng gimana.

- Oh ya sertifikat katanya penting kita butuh min 5 buat tugas akhir semester, dan biasanya bisa didapetin pas seminar, tp ga setiap seminar itu wajib dan ada sertifikat

- Pulang dengan oleh-oleh pin

- Kita juga disuruh pasang twibbon atau frame fakultas upload ke Instagram juga, yah tar dikira narsis wkkw


Yey cerita secara kronologis selesai ! Dengan ini juga gw resmi jadi mahasiswi disana uehuehe.

Ngomong2 gw sempet kayak annoyed sampe kesel sih ke salah satu temen di kelompok gw kwkw gara2 dia seenaknya aja dan ga bilang sorry atau permisi, lagi2 nih gw bukannya butuh diucapin, tapi seenggaknya gw harap bisa lbh sopan aja.

Dan di suatu grup pasti ada aja deh yang nanya info yang jelas banget uda dikasih tau wkwkw. Dan gw greget sih, ya sekali sih gapapa ya tp berkali2 coba kwkw.
Gw juga orangnya agak panikan dan pengen cepet clear, jd suka greget kalau di grup gada yang aktif gw jadi bawel banget tanya2 mau gimana dan arahin gimana, jadi ga enak sbenernya takut dikira bossy, pdhl mksdnya gw biar cepet clear aja, kalau gada yang mulai juga ga mulai2

Emosi gw akhir2 ini meningkat sih, parah.

Soal UKM BEM DPM gw kayaknya ga masuk kemana2 karena ga gitu tertarik di UKM dan kalau BEM DPM pasti sibuk banget, takut bentrok sama kerja.

Oh ya, selama ospek di kampus 1 sederetan sama Trisakti, kecuali fakultas ekonomi dia ada pindah ke kampus 2 sebelah Citraland.

Setelah dipikir kayaknya lebih akrab ke kelompok campuran fakultas daripada kelompok 1 fakultas kwkw.

Selama ospek kita disuruh pake almamater, tas UNTAR.

Untuk yg penasaran ada yg cakep atau ganteng, jawabannya ada tapi ga banyak. Ya sebenernya sih relatif, wkwk kalau gw sih ga nemu banyak apalagi dr angkatan gw sendiri. Gw sih ga suka tipe populer atau terlalu ganteng apalagi yg dibuat2 hahahahah

Untuk yg baca ini, entah panitia atau temen maba, mohon maaf kalau tidak mengenakan ya, ga maksud begitu, cuma pengen sharing aja dan berharap ini informatif.
Terima kasih sudah mau baca sepanjang ini, maaf kalau bosenin. Silakan komentar untuk saran kritik atau say hi aja tinggalin jejak aja biar saya makin semangat hahahaah

Next post ditunggu ya soal behel hahaha ! Thank you <3

Comments

Popular posts from this blog

Big Decision : Behel

I think i have said this before?

Another Question