Big Decision : Behel 16

Maaf sekaliiii baru post lagi setelah 1 bulan berlalu
Karena memang, bulan Mei tidak ada kontrol ke dokter, tumben yak.

Kenapa ga kontrol, karena ya jadwalnya ga ada yg pas, sebelumnya udah book di tgl 22, eh baru inget kalau itu hari pemilu hehe.

Jadi baru hari ini lagi untuk kontrol, tapi sebelumnya ada informasi bahwa dokter biasa gw udah resign wuhhh jadi complicated nih.

Karena resign, gw harus dialihkan ke dokter lain, dan sempat berpikiran untuk langsung pindah ke cabang barunya Dental Universe di Tanjung Duren.
Tapi ternyata harus bayar 500.000 gila sih kayak 1 kali kontrol, sedih.

Nah jadi kepikiran untuk pindah ke dental lain sih, pas di cek Family Dental Clinic sekarang udah ada di Hasyim Ashari, jadi lumayan tertarik karena jauh lebih deket dari rumah dibandingkan Tj Duren.

Sebenernya, menyayangkan banget sih, kalau dokter yang biasa udah resign dan gw jd ga lanjut sama dia, karena waktu gunanya boleh ganti dokter atau ga, bilangnya mendingan jangan. Tapi, sekarang malah mau dialihin ke dokter lain. Berarti ga ada pertanggung jawaban sampe gw selesai behelan dr dokter yang sama dong?
Maksudnya, emang ga ada pilihan kalau gw tetep dengan dokter yang sama, tp beda tempat?
Emang sih kalau dokter biasa itu ga terlalu ok untuk pelayanannya, tp kan sekarang dia yang tau keadaan gw dari awal sampe sekarang.

Yaudah, sekarang kita bahas ke kondisi gigi gw selama ini ya
Sempet merasakan kalau kawatnya jadi agak longgar, karena berasa nangkring dan panjang gitu suka ketusuk, sempet nyangkut di pipi, padahal di awal engga.
Gw juga merasa kalau taring sebelah kiri bagian atas muter
Terus sempet merasa gigi sebelah kanan itu kalau kunyah suka ga kena
Gigi kayak suka kepleset.
Sempet merasa belom mepet-mepet

Deskripsi di atas ditulis tanggal 13 April,
Untuk akhir-akhir ini, rasanya udah agak mepet, dan ga terlalu perhatiin soal taring itu.

Nah, sekarang pembahasan untuk kontrol hari ini.
Jadi dari jauh-jauh hari gw udah info kalau gw butuh data progress, hasil rontgen yang diambil, cetak gigi. Eh teryata pas sampe udah selesai kontrol katanya gada omongan apa-apa, kan taik ya.

Setelah dilihat keadaan pertama kali sama dokter baru, katanya bagian atas itu bergeser ke arah kiri, jadi ga pas ditengah gitu, istilahnya mid line nya geser ke kiri. Jadi harus ditarik satu per satu lagi. :(

setelah gw tanya yg rahang bawah gimana, ternyata katanya juga agak ke kiri, cm dokternya lebih concern ke yang atas
apa gara-gara gw suka kunyah di kiri ya ? hmm *ga nanya ke dokternya ahhaha

Pas disana juga gw lupa nanya soal perasaan taring gw yg miring karena lupa cek keadaan gigi, cm dia ga ada bilang apa juga.

Jadi sekarang yang paling atas pojok kanan, yang bracketnya setengah layaknya patah diganti dengan bracket sapphire lama gw, katanya buat step sebelum ditarik lagi satu per satu. Jadi, setelah dipasang, next kalau ga copot bracketnya / masih bagus bisa di tarik satu per satu / bisa sekaligus. Tapi kalau bracketnya copot, harus bayar 600.000 untuk ganti sapphire yang baru, 1 biji doang yak. Dan katanya kalau mau nempelin bayar 50.000
Sontak gw langsung bilang biasanya gw ga dikenain biaya, terus dokternya bilang gini "wah saya dari tahun lalu juga udah kenain biaya, gatau deh kenapa dokter (lama gw) ga kenain"

Lah, gw merasa, kenapa dia harus kesannya menjatuhkan dokter itu, disini kan lu kerja mempresentasikan dental bukan dirilu sendiri, ga usah jatuhin rekan lu gitu loh, walaupun dia udah bukan bagian dari dental yang sama.

Terus gw juga nanya, yang bracket metal di gigi bawah gw katanya kan mau diubah lagi jadi sapphire, karena yg metal sementara doang kata dokter lama gw
kemudian dokter baru menjawab "itu harus bayar lagi kalau mau ubah ke sapphire lagi" terus dicek catatan dokter lama gw, katanya ada yang unik.

FYI nih, dari pertanyaan pertama gw aja dokternya jawab dengan nyolot, ga enak deh dengernya.

Gw sempet tanya kan, kok setiap dokter bisa beda penanganannya ya? jawabannya "Ya emang beda-beda, kamu bisa tanya kok ke dokter lain, kalau kamu lebih suka / nyaman sama dia boleh sama dia aja. Kalau kamu mau sama saya, ya nanti pake penanganan saya, benerin mid line nya dulu, kalau bracket sapphire itu ya emang harus bayar kalau dipakein lagi, saya gatau deh kenapa dokter (lama gw) janjiin itu"

Gw: ya, saya ga mempermasalahkan soal bracket yang harus bayar lagi, saya cuma nanya aja kenapa bisa beda beda, yauda ini dipasangin lagi aja yg bracket sapphire lamanya

Dokter: iya emang beda, kalau sama saya ya diaturin dulu mid line nya, baru ditarik satu per satu.

*diem*

Gw: yauda proses aja, saya disini ga mau dateng cuma buat kontrol udah gitu doang gada progressnya

Kenapa gw bilang gt, maksud gw dia kan dokter yang tau harus melakukan apa dengan keadaaan gigi gw, kalau emang progressnya begitu ya silakan jalanin, gw juga uda mempersilakan gitu loh.


Kenapa dia malah kesannya ga mau tau, ga peduli, kayak "terserah lu mau sama gw atau ga", lepas tangan gitu ga sih?
Ok, dokter lama gw gada, tapi kan gw kesini bukan atas nama dokter itu pribadi, tp atas nama Dental Universe, yang dokter baru gw juga kerja disini. Kesannya malah ga mempresentasikan Dental Universe nya gitu loh, ga menutup kesalahan atas nama Dental Universe gitu.

Gw tau bukan sepenuhnya salah dokter baru, ga sama sekali, cuma kan karena dokter lama gw udah ga disitu ya berarti jadi pertanggung jawaban Dental Universe, dan sekarang gw udah ditanganin oleh dokter baru, berarti dia yang ambil alih pertanggung jawaban itu dong

Ga mau tau gw abis ditanganin dari dokter siapa, ga peduli kenapa dokter lama gw pakein bracket kecil itu katanya "saya gatau tuh kenapa dipakein itu, mungkin dia punya ilmu lain yang dia pelajari dan ga di sharing, kan setiap dokter bisa punya pembelajaran yang berbeda"

Kontrol hari ini ga di scaling, padahal gw udah siapin jiwa dan dana untuk keluarin duit besar karena scaling gigi tak terhandle oleh dokter selama hampir 2 bulan
Gw gatau deh, apa karena dia ga consider gigi gw jorok atau ga, atau emang penanganannya dia begitu
Terus diubah kawat, ubah karet jadi yg satu-satu gitu mgkn ya emang buat narik satu per satu, terus kawat yg nyilang bagian atas juga dicabut.

Gw ga nanya, karena udah males aja gitu vibes dia ga enak, kayak pelayanan yang setengah hati, dia jelasin gw aja sambil goyangin kaki dan kecak pinggang coba kwkw mikir apa ya dia

Untungnya penanganan dia ga sekasar dokter lama gw, cuma ya nyolot aja wkwkw

Katanya sih tinggal benerin mid line (tarik satu satu), dan didorong, selesai. Kesannya gitu aja, tp kayaknya bisa lama banget deh.

Kecewa sih pelayanan dokter dan CS nya juga kok lewat WA.

Pas dikasih hasil rontgen, untung ngecek, ternyata isinya 1 doang pdhl harusnya ada yg lain.
Cetakan gigi gw ada yg sedikit patah

Kontrol hari ini abisin 410.000 termasuk 50.000 ngelem bracket.

Next rencananya, gw mau kontrol di Family Dental dulu karena emang belom tau harga kontrolnya, dan apakah ada biaya perpindahan atau ga.

Sekarang gw merasa agak renggang di antara gigi taring gw, depan dan belakangnya
belakangnya itu adalah gigi yang baru dipasangin bracket lagi.

Oh ya gw juga berencana, kalau sudah lepas behelnya gw akan pake retainer, karena kalau ga pake bakal runyam lagi tuh gigi, kan sayang banget.
Kemudian soal sariawan, saat ini ga parah - parah banget, cuma dibibir bawah depan karena pas banget gigi atas mendarat disana. Mungkin bulan depan bisa lanjut ke dokter mulut untuk cek.

Setelah beberapa omongan dari 2 dokter gw jadi sedikit masih bingung sebenernya pemilihan bracket itu penting buat proses atau ga, mempengaruhi cepat atau lamanya ga.


Jadi nextnya gimana, mohon ditunggu saja ya maaf banget kalau ada yang nunggu tapi lama.
Semoga berguna bagi kalian, hehe.
Terima kasih yang sudah mulai DM instagram untuk berbagi cerita. Ternyata kebanyakan juga mengeluhkan beberapa hal yang sama. Jadwal yang susah diatur juga termasuk. Ga cuma 1 dokter aja yang tersebut haha.

Terima kasih ya sudah baca !





Comments

  1. Di dui mana? Sama dokter siapa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, aku di DUI Kelapa Gading ya, untuk dokternya aku ga bisa sebut disini, maaf.
      Terima kasih udah mampir :)

      Delete
  2. Kaka skrg udh jalan brp lama pake behel sempat di cabut gigi molar kah ? Dan kira2 butuh brp lama lagi ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo! Aku sekarang udah jalan sekitar 1 tahun 5 bulan. Sempet cabut gigi tapi bukan molar, tapi gigi taring atau kaninus. Untuk berapa lama laginya aku belom tau, karena kata dokter tergantung gigi aku nurutnya cepet atau ga, mungkin kalau nurut ga nyampe 1 tahun lagi hehe. Terima kasih sudah mampir!

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Big Decision : Behel

I think i have said this before?

Another Question