Perjalanan Mencari Pekerjaan

Hallooooo
sekian lama tak ada kabar soal pekerjaan, akhirnya kembali!

mungkin akan menjadi post yang panjang, selamat membaca!

Bab 1 : Telepon Panggilan
jadi dikala itu gw lagi haus dan lapar akan kerjaan, karena uda nganggur bbrp lama, sampai suatu saat ditelp oleh kantor yang pusatnya di balikpapan.

kagetnya adalah sudah sekian lama dr interview 1 ke hari itu, 3 minggu baru di kasih kabar lagi.
amazing. seneng tapi ga excited bgt gt
awalnya galau, terus di telepon itu di ajakin interview ke 2
hmm gini, agak lupa sih kronologi nya
tapi yauda lanjut aja seinget gw

pas interview ke 2 itu ketemu seseorang yang saat itu katanya sih user
di tanya2 soal diri gw, bahas hasil test dr interview 1 dr pertanyaan ticketing yang gw jawab trs salah ditanya lagi. dan beberapa kali gw masih jawab salah hehe. uda lama ga sekolah jadi lupa
terus ditawarin jd operation / hotel corporate. gw mau2 aja alasannya sih buat pengalaman dan haus kerjaan.

terus setelah itu bersalaman, dan tangan gw dingin karena ac nya dingin. kemudian terjadi percakapan singkat yang berdampak besar bagi gw

dia : kok tangannya dingin? takut ya?
gw : hah ga kok ini dingin aja


jujur gw kesel. wkwkw

serius karena ac nya dingin. waktu di sekolah gw juga yg paling dingin tangan / jari2 nya

kemudian mau pulang dan di stop disuruh tulis itinerary gt
gw kerjain pake office yang gw ga pernah pegang sebelumnya , biasa word
trs donlot foto pun ga bisa, jadi gw screenshoot dan crop aja
trs keyboard keras banget jadi tambah bete

sebenernya gw juga ga suka dikasih kerjaan last minute

selesai, dicek, ok, pulang


Bab 2 : Oke! 
"kamu diterima, saya ngomong gaji di telpon gapapa ya"
kemudian dijelasin. itu sih yg telepon dr kantor yang sama setelah bbrp hari.

setelah ditelp gw bilang gw akan pikir2 dan telp balik.
diskusi2 sama keluarga
keputusan akhirnya : ok masuk kerja.

telp balik susah banget padahal uda masukin ext nya tp tetep ke operator
dan ujung2nya ke oper2 dan di tanggapin dengan tidak baik

akhirnya nyambung dan join lah gw setelah nanya pakai seragam apa dan lainnya
dan masuk tgl 3 Juli. iya nunggu lagi sekitar 1 bulan

bersyukur bisa kerja, tp i'm not that happy with the office karena hal2 yang telah terjadi
ok mungkin terlalu baper

Bab 3 : Kerja!
hari pertama - ke 3
perkenalan, belajar package tour, ga dapet meja apalagi komputer jadi cuma
duduk dibelakang senior dan tentu saja belum dapet kerjaan. pas pertama x makan bareng diatas gw gatau prosedurnya karena ga pake box tp rantang gt. ternyata 1 rantang buat 3 orang. gw makan bareng senior dan temen2 nya yang lain yg gw ga kenal karena bukan selantai semua. karena uda selesai makan. gw bingung mau ngapain gw blg : ci aku turun duluan ya. kemudian gw menerima banyak muka bingung yang kek berkata : hah apaan sih

hari ke 4 - dst
dapet komputer tp sebenernya punya orang yang belum balik, belum dapet kerjaan, bosen, buka2 package ampe semuanya udah, kek orang bego asli, muak ga dapet kerjaan bosen gw pgn kerja bukan duduk diem nunggu pulang. gw juga belom berani minta kerjaan karena takut ganggu.

beberapa hari kemudian
senior sebelah sebut saja si HEHE gw akhirnya dateng dan kita lumayan akrab dan gw jd dpt kerjaan bantuin dia dan pelajaran baru yeahhh! ini dia. terima kasih ! gw sempet merasa bersalah sama dia 2x gara2 tingkah gw padahal ga maksud
jadi gw gendong tas gw ampe nutupin mulut karena serius dan ga biasa kalau ga gendong tas didepan gt kemudian si user itu lewat bilang : kenapa? si HEHE bau ya?
gw blg : hah ga kok
terus kepikiran mulu gw mau minta maaf tp sungkan gara2 bkn salah gw

terus ga lama kemudian ada OB yang emang cukup bawell tb2 duduk didepan gw dan blg gini : heh kok bengong ? si HEHE galak ya?
kira2 gt gw lupa pokoknya salahin si HEHE
lagh makin ga enak gw dong rese deh
gw lgsg blg : eh jangan gt heheh ga kok
ugh

dan pernah sekali gw chat si HEHE ini gara2 gw mau ijin ke dia untuk melakukan sesuatu yang sebaiknya bersama dia tapi gw lakukan tanpa dia tapi senior lain.
terus dia bales chat gw gini : "yauda daahhh"
errr salah lagi deh gw

hari selanjutnya
beberapa hari setelah kebosenan gw berani nanya soal kerjaan tp kadang2 ga ada. kadang2 ada tp mesti nunggu dulu dan disuruh buat flyer ujung2nya. awal2 ok aja gw seneng karena bisa motong 2 jam. makin kesini bikin flyer mulu tp kadang juga gada kerjaan.
bener2 gue kerjaannya jadi flyer doang. mungkin ampe sekarang nih tanggal 24 Juli gw uda buat sekitar 20an
btw hari ini ama sabtu kmrn gw ga ngapa2in

dan selama nganggur gw cuma buka yahoo refresh2, liat2 file, package, berita, ke wc, ngantuk, minum, kedinginan, cuci tangan

maafkan aku

sempet mikir tentang kuliah juga, dan mikirin si travel online biru karena gw ga nyaman disini gara2 gada kerjaan

Bab 4 : Unexpected Thing
setelah tidak memikirkan si travel biru itu alias udah move on merelakan dia pergi. teman gw yang kerja disana chat gw dan bilang gw d notice
waw setelah 3 bulan wkwkwkw
terus seneng dong wkwkwk

ini kah yang namanya ada orang balikan sama mantan?
pdhl si travel biru bukan mantan, eh mantan deh mantan gebetan

terus melalui bantuan temen gw, gw berhasil interview dengan travel biru.
interview abis kerja, sampe2 security disana bingung gw interview kok jam segini, iya sore sekitar 5

interview bersama 2 pihak sana sebut WEW dan YEY, dan gw sendiri
pakai bahasa inggris, gw di tanya skrg kerja ? dimana ? sbg apa? kerjanya ngapain?
pernah jd tiketing ? bisa abacus galileo? pernah dapet komplen? terus tamunya gimana? merasa puas?
gw bego disini gw kasih gap mikir dl jadi gw blg nya gw gatau dia puas atau ga tapi dia sih berterima kasih dan gw telah memberikan terbaik
stupid me terlalu mikir

terus akhirnya test komplen gt gw jd tiketing staffnya si YEY yang komplen
karena gw ga pernah ngalamin kasusnya sebelumnya
jadi gw cuma bilang iya bisa iya bisa
dan mengingat gw pernah interview dan ditest kek gini sebelumnya dan disuruh jawab asal aja hehehe

dan ternyata stop dan  WEW bilang gini : kamu ok sih, cuma butuh belajar lagi. kamu ga pernah di ticketing sebelumnya ya ? *padahal pernah, tp ga sampe seberat ini sih*

terus setelah itu dia perlu gw emailin kapan gw bsa resign
baru dia schedule-in gw bakal kapan mulai belajar dll

besoknya sabtu, gw emailin WEW untuk menanyakan kepastian gw uda diterima atau belum


btw semua hasil gw cerita ke keluarga dan diskusiin
ini penting tp bisa bahaya juga, karena bikiin berkegantungan dan ga mandiri
tapi baiknya adalah open ke keluarga jadi semua tau apa yang kamu perbuat dan dapat sebenarnya
bisa warning ke kita, buka pikiran dan saran tentu masuk
thank you my fam !



Bab 5 : Klimaks
hari ini kejadiannya. senen tanggal 24
jadi setelah print surat resign dan tanda tangan segala diskusi dengan keluarga serta teman aku membulat tekadku untuk resign. sungguh

rencananya sih jam 2an uda mau ngomong ke HRD setelah sejem makan
tapi jam 1.45 aja belum makan
aku ga mungkin makan sendiri, senior biasa yang makan bareng belum sempet

*kok jadi ngomong "aku" ya kwkw

akhirnya setelah makan, turun ketemu HRD
keknya salah satu senior aku mencurigai aku mau resign karena bodohnya eke ngomong : ada deh
saat ditanyain ngapain mau ketemu HRD eheheheh

terus setelah ngomong ke HRD nya dan ditanya kenapa
ternyata harus ngomong ke atasan alias manager travel consultant jabatannya alias lagi orang yang bilang gw ketakutan karena tangan gw dingin :)

pas nunggu beberapa saat gw menuju mejanya, malah dia telp, gw pake bahasa isyarat kalau gw mau ngomong, trs dia ga ngertti wkwkw gw blg aja mau ngomong sebentar, terus dia diem, gw berdiri nunggu terus pergi, terus dia blg : harus sekarang? gw : ga kok nanti aja gapapa

saat itu gw jd mikir dia emang jutek

kemudian nunggu galau mau dateng atau tunggu d panggil. akhirnya dipanggil dan ternyata lagi baik mood dia

Gw : saya abis bulan ini mw berhenti
Dia : ooh kenapa? gada kerjaan ya?
Gw : iya kurang lbih gt dan saya juga kepikiran kuliah dan saya merasa ga cocok d sini
Dia ; kenapa ?
Gw ; soalnya disini terlalu individualis
Dia :  siapa emang ?
Gw : dulu saya prnh blg kalau saya hrs adaptasi dl kan bu selama ini saya melihatnya semua bgtu bu
Dia : ooh kalau *************** ? *yg ksh kerjaan gw flyer mele
Gw : ga kok
Dia : ooh kamu kalau sy pindahin ke hotel corporate mau ga
Gw  : engga sih bu soalnya saya uda bulat keputusannya
Dia : ooh gt oh ya bknnya kalau kuliah msknya agustus atau sept ya ?
Gw : iya cm sya mau siapin aja dr skrg kan mau kunjungin universitas2nya
Dia : oh berarti kamu bulan ini terakhir ya
Gw : iya
Dia : oh yauda saya nanti blg hrd nya
Gw : sy sih td uda blg k hrdnya saya jg bawa suratnya *trs ksh
Trs dia cek
Dia : oh ini keknya hrs ada materaibya deh
Gw: oh yauda bsk sy bawa yg uda ada materainya


Trs pas plg d telp travel biru dari si WOW
Cm gw blg tar jam 5 aja gw lg d jalan

Ampe jam 5 lwt ga d telp trs gw telp

Trs dia blg oh ini cindy ya
Iya gw blg
Trs gini
Dia : kamu bsa join senen dpn ga
Gw : oh tgl 31 ya saya msh kerja hr terakhir plg tgl 1
Dia : ooh yauda nanti sy diskusi lg saya mw kirim offering letter tdnya
Gw : ooh ok
Dia : oh ya saya minta curent gaji kamu ya nanti saya email kamu tgl reply aja
Gw :  ok

kemudian gw dapet email dari WEW kalau gw d terima dan dikasih nomor WA nya karena gw juga minta hehehe
kemudian gw chat dan diberitaulah gw kalau tgl 7 gw belajar galileo
btw galileo skrg ternyata uda beda dr yg dulu bukan kek foto yg gw attach di post Cari Kerja di Dunia Travel. tadinya mikir bakal di kantornya tp ternyata di pusat galileo.

terus ga lama dapet bbrp email dr WOW dan aku happy aku beli yogurth buat ku sebagai award heheheh sampe lupa minum skrg baru inget
selebihnya aku blm berani cerita disini , maafkeun


hehehe Tuhan baik lah pokoknya
harus inget kapan aja


FYI kayaknya gw belum bilang soal ini
jadi kantor yg pusatnya di hayam wuruk , yang teman2 gw juga ada yang pertanyaan dijawab sama mereka b2 itu menurut gw ga wajar kayak orang mau kerja *bawel asli gw
mereka masuk kerja itu
gw ga hehehe
sempet galau tp bersyukur karena Tuhan kasih gw ga gabung ama temen2 sekolah gw yang ga gt gw suka

terima kasih sudah baca sejauh ini
yeheee
ditemani lagu2 yg sudah lama ga didengar sambil ngetik ini akhirnya selesai juga
entah seri perjalanan ini akan lanjut atau ga wkwkwk

terima kasih buat kamuuu yang baca, kluarga yang sudah mendengar dan repot, dan teman yang selalu support *cie dan buat Tuhan tentunya
dan buat aku eheheh *apa sih


dah ah uda jam 11 dan aku kepikiran kalau sebenernya theme blog ini ga bagus
pengen ganti tp skrg males
hehehehe

btw aku ada beberapa puisi/syair yang belum di upload disini
semoga ASAP bisa ku upload hehehehe


ciao
makasih ya

Comments

Popular posts from this blog

Big Decision : Behel

I think i have said this before?

Another Question