Berlabuh

Deng deng deng~

Akhirnya punya waktu lebih untuk tulis panjang di blog tentang kelanjutan perjalanan karir gw yg sebenarnya gw mau ketik pake laptop aja, namun apadaya laptop bapuk yg sebenarnya bukan pny gw tdk bisa konek wifi pft. Akhirnya ketik lewat hp aja pdhl batre tinggal dikit. Diniatin aja biar utangnya abis. ehehe

Woke gw akan menceritakan dalam bbrp bab ya biar enak bacanya. ngomong2 gw agak males buat nulis dgn baik jd harap maklum utk titik koma huruf kapital dsb.

Oh ya karena gw skrg dah jalan 4 bulan kerja mohon maaf eke ada lupa2 alur nya hehehe.

Prolog:
gw jelasin lingkungannya dulu ya secara seluruh dr awal sampai skrg gw kerja.
pas awal masuk ada mesin kopi otomatis, menyenangkan!
di bulan selanjutnya ada vending machine isi snack dan bayar yaaa eheheh tp ga pernah nyoba. pernah snack nya jatoh sendiri trs gw bernait baik blg ke OB supaya di masukin ke mesin lagi, tp malah dia ambil. pft.
tp skrg uda gada lagi mesin kopi dan vending machine nya.

kalau pagi ada sereal. siang makan nasi kotak.
makanannya ok ok aja.

untuk orang2 nya belom terlalu deket banget sih sampe sekarang kalau boleh jujur tp ada beberapa yg seumuran jd asik2 aja.
tp masalahnya, kadang kalau istirahat bareng apalagi ganjil itu tuh susah untuk ngobrol nimbrung, apalagi kebanyakan dr mrk 1 sekolah jd bahasnya yg gw gatau, atau mereka ketawa tp bwt gw receh abis.

oh ya disini ada ruang utk bobo, awalnya gw ga pake. dan bodohnya gw istirahat itu  kadang ga lepas dari laptop. namun skrg sudah paham dengan nikmat 1 jam lepas dr laptop sungguh. dibuat pake bobo aja biasanya dan seringnya pake di jam2 deket mau pulang 3 jam sebelum mungkin. killing time gitu.

untuk diluar kantor nya banyak jajanan ampe bingung mau apa hehe.

Bab 1: Learn

jadi pertama kali masuk atau officialy become a employee di travel online biru itu, tanggal 7 Agustus 2017. 1 bulan penuh cuma belajar dasar GDS dan cara kerja disana secara garis besar.
minggu pertama galileo. minggu kedua di abacus. minggu ketiga belajar di kantor.

untuk di galileo sangat asik sekali belajarnya dan ketemu 2 temen baru yg lbh senior dr 2 kantor travel berbeda.
kalau di abacus kebalikannya.

Bab 2: Cemplungan Pertama
jadi di bulan September, udah langsung disuruh handle case sambil belajar. jadi disini gw bagi 3 level case nya ya.
1 - issued ticket
2 - reschedule
3 - email

nah pertama ya level 1 dulu, jd sebenernya ini cuma tinggal masukin bbrp entry untuk issued yg ga sampe dr 0. easy but a quite risky, karena dari beberapa PCC atau server nya ada input yang berbeda, jd kadang suka salah. pft.

di bulan ini juga temen sekolah gw bbrp masuk, awalnya agak ga seneng tp skrg malah asik aja karena ya asik orang nya walau tidak dekat.

oh ya kayaknya di bulan ini juga langsung belajar level 2 dan 3 cepet bgt sih. jd kadang salah2 juga kek lupa nulis ini itu lupa dikali harga nya. sempet stress dan sedih sih, takut. tp sekarang dah stronger ya, ga strongest wkwk

Bab 3: Luas
di bulan Oktober ini di ajarin bagaimana telp tamu dengan baik uehe agak menakutkan ya krn takut ga bsa jawab dengan cpt dan baik.
Oh ya di bulan ini jadwal shift pun jd acak
awalnya satu bulan sama semua, di bulan ini acak dan duty nya bisa beda tiap hari.

karena dah handle level 3 kadang2 juga perlu telp tamu, dan sebenernya pun di level 3 ini case nya banyak macem dan sampe sekarang ada 2 case yg jarang gw pegang yaitu koreksi nama sama check in problem. karena serem ya mesti cepet kalau check in problem dan kalau koreksi nama takut salah karena ribet prosedur nya.

karena pernah telp utk pertama kali, dan sadar ada yg salah kayak ga hold dsb. di invite lagi untuk call manner di bahas di denger rekaman telp nya.

Bab 4: Something new
jadi di bulan November jadwal jadinya itu 1 bulan 1 duty nah di bulan ini gw dapet duty level 3. dan juga kadang dikasih liat produktivitas kita. duduknya juga jadi di denah, dulu tuh bebas.

oh ya di akhir bulan ini juga gw berkesempatan bantu divisi hotel yang katanya mau di kasih duty bulan Desember sampe di bulan Desember ga ada. jadi awal2nya training dulu cara kerja disana dan ujung2nya disuruh duty tiba2. asik sih lbh banyak telp dan hrs cpt ahhaha urusin case kalau room sold out dan fullybook. padahal hal2 kek gini kalau di tiket internasional di hindarin banget. mgkn karena di hotel ga banyak aturan dan prosedur apalgi sitem ribet.

Bab 5: Now
yaitu bulan Desember. belom ada apa2 sih.

ya ada kalanya gw wkt itu sedih banget gara2 banyak salah. tp skrg ya ga sebanyak dulu. wkwkwk. kemudian gw juga makin mkirin soal kuliah galauuuu pengen dapet duit tp kuliah juga penting. rasanya itu ga mungkin kerja sambil kuliah. apalagi kampus yg dipengen itu beda kota.

kalau dipikir kyknya ga mungkin bertahun2 betah kerja gini2 doang pasti bosen parah jd mesti kuliah belajar hal baru.

oh ya waktu gw kerja awal2 pernah ditanyain dah punya pacar atau belom trs berujung jd pertanyaan serius, 'kenapa ga pacaran" kata senior gw gw blg "ya blm merasa cukup dewasa jd blm mau". kemudian di balas "kan kalau pacaran dewasa bareng".

dah gitu aja.

terus apalagi ya oh ya awal kerja juga gw baper parah sih mksdnya cpt kesel gt kalau di ledekin kek apaan sih gajelas bgt. tp skrg selow aja. waktu gw sedih banyak salah ampe galau ampe nangis juga, tp d luar kantor ya wkwkw.

oh ya pas bulan Oktober kan jadwal acak tuh, dah mulai masuk siang sampe malam juga trs pagi ampe sore juga. trs Sabtu Minggu itu parah banget loh kotornya wc dan pantry wkwkw.

hmm ada temen kantor juga blg gw tertutup bgt orgnya, ya gw akan open kalau gw nyaman dan dah percaya sama org trsbt gt loh. hehehe

mgkn gw cerita disini di blog ini mksdnya, bisa dibilang terbuka tp ga sepenuhnya ya namanya jg internet hati2 aja heheh. ini jg gw ada sedikit rasa takut.

walau jarang bgt yg baca blog ini.

dah sekian terima kasih udah mau baca panjang dan menghabiskan beberapa menitnya. btw kalau nulis panjang pake hp agak ribet kepencet2 ga bisa undo :)

silakan komentar atau  tanyak2 kritik saran silakan saja hehehe

cerita fiksi gw di anggurin hampir 1 tahun btw.
dah ah mau cas hapek wheheheheh
intinya aku bersyukur.

Comments

Popular posts from this blog

Big Decision : Behel

I think i have said this before?

Another Question