Big Decision : Behel 07

Yey ga berasa udah post behel yang ke 7

Jadi hari ini gw ke dental lagi, like finally! Soalnya rasanya kayak udah kendor aja karetnya ga berasa ketarik gt kayak udah ga kenceng.

Sebelumnya gw bahas keadaan behelnya dulu ya, jadi masih ada bracket yg lepas itu gw ga pakein apa2 termasuk wax. Kemudian yg bagian atas kanan yang dipasang jangkar sudah mulai kelihatan ketarik ya soalnya ada sedikit gap dan kadang suka berdarah.

Sariawan masih ada dan nambah dan yang lama kayaknya makin parah. Syedih saya. Bibir pun jadi cepet kering.


Jadi, gw lgsg infoin kalau bracket yg waktu itu dibetulin, copot lagi di hari yang sama. Dokternya mengasumsi itu karena gigi atas gw mengenai bracket itu. But I don't think so.
Terus dia akalin dengan kasih tambalan di 2 gigi kanan kiri biar ga kena lagi bracketnya. Eh ternyata tambalannya itu kek yauda di taro doang ga di rapihin membentuk gigi jadi rasanya ganjel banget, gigi atas ga kena gigi bawah jadi ga bisa ngunyah dongggg. Dan tambalannya bikin agak pegel.

Kemudian gigi gw yg atas kanan kiri uda dipakein jangkar.

Sempet di scaling tp ga lama. Kemudian lagi-lagi pas nyantolin karetnya guntingnya malah dibiarin ga langsung diambil gitu jadi nyentuh sariawan gw dong. Sariawannya juga sempet kecakar, walaupun dokter pake sarung tangan kan teteup berasa.

Pas pulang, lah kocak deh bracketnya itu lepas lagi.

Pft..

Gigi gw ada yg agak sakit, yg atas kiri yg baru di cantolin jangkar, mungkin memang ketarik.

Pas disedot air liur gw sama suster, diteken banget sampe gw bilang "mba jangan diteken"

Kemudian karetnya diganti jadi clear, karena champange sudah habies.

Mungkin itu aja sih, gada apa2 lagi.
Sampai ketemu bulan depan ya, semoga perkembangannya baik huheuhehehehe.



--- update ah ~ 40 menitan setelah ini di post, gigi gw ngilu nih yg bagian atas kanan kiri, yang dicantolin jangkar huuu semoga cepat berlalu


---- UPDATE 23 July
Duh bodohnya gw
Jadi gw abis makan malem, terus gw berasa kayak karet jangkar kiri gw lepas, pas gw ngaca eh iya di bolongan kedua dr belakang tuh ga nyantol ke bracketnya
Terus gw berusaha deh cantolin lagi pake pinset, pake yang biasa buat kuku itu loh yg ujungnya lancip melengkung, terus ga bisa-bisa akhirnya liat gunting gw coba pake selayaknya dokter, dengan cara selipin ke bolongannya karet. LAH BODOHNYA GUE. Yak kegunting wkwk bolongan kedua itu. Untung nya masih kehubung gitu dari belakang sampe ke gigi gw yg sebelah ompong itu.

Tapi kan ya nyawanya si karet jangkar itu jadi menipis gara-gara kegunting. Semoga kalian kebayang ya kwkw. Sekali lagi maaf kalau ga lampirin gambar, karena akan jijik.

Kemudian, gw cek dong yg sebelah kiri itu gimana jangkarnya. Ternyata emang ga kecantel tuh bolongan kedua dengan bracketnya. Sumpah sih bego gw wkkw kesel ga cek dulu tadi.

Oh ya btw, pas keesokan hari setelah ke dokter, pagi-pagi pala gw rasanya ketarik berat gitu dibelakang, dan gw percayanya itu gigi emang lg ketarik.

Kalau gw liat skrg emang agak ketarik sih sepertinya, soalnya uda ada sedikit gap di antar gigi, tapi si space ompong makin sempit. Itu untuk kedua sisi ya. Lumayan sih gw rasa, progressnya agak cepet.

Ok gw akan update lagi ya kalau ada apa-apa. Sebenernya enakan update di satu post gitu, jadi satu post buat 1 bulan.

Sebenernya tergantung niat juga, pengen nulis lgsg atau tunda sampe bulan depan ahhaha.
Ok deh ini dulu, semoga karet jangkarnya bisa tahan sampe bulan depan huauauhaha

Thanks ya uda mau baca, oh ya saya cukup senang ada yg komen di post behel walaupun anonym tapi seenggaknya saya tau ada yang baca hehehe ga cuma komen nyasar. Kalian boleh loh kalau mau cerita atau diskusi lewat email / sosmed. Tinggal cari nama lengkap gw lgsg ketemu.
Bye!~

Comments

  1. Ih makasih udh sharing perjalanannya..:')
    Newbie nih br kelar rontgen.

    Kaget di chapter akhir napa jd ada fdc hahaha
    Baru baca ampe chapter ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haii terima kasih juga udah mau baca heheh
      Selamat menempuh perjalanan behel ya ! semangat!

      Ayo dibaca berurutan ya biar ga bingung hehe hari ini akan ada update apakah aku lanjut di DUI / FDC

      Kalau mau sharing boleh banget loh! just comment on the post or DM me on IG for prompt reply :)

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Big Decision : Behel

I think i have said this before?

Another Question