Big Decision : Kuliah 08

Jadi, masa UTS udah selesai
UTS pertama adalah UTS untuk mata kuliah umum, jadi bahasa Indonesia dan Inggris dulu

Untuk BI gw udah cukup yakin tapi ternyata hasilnya bilang tidak ahahah masih dapet 75 tapi tdk puas hahaha

Inggris, pake aplikasi yang di download dari link yang dikasih, bawa laptop sendiri
yang menyebalkannya adalah per soal itu gada timernya tapi auto next jadi kalau belom selesai yauda derita deh, ada juga yg crush gitu aplikasinya jadi mau ga mau harus ulang dari awal
kalau gw ya masalahnya itu aja kelewatan beberapa soal karena belom selesai tp auto next

Untuk UTS fakultas, ada satu matkul sejarah yang dikasih kisi-kisi dapet 80 haha parah sih dh dapet kisi2 malah segitu

Gambar perspektif 2 titik hilang dengan metode still life maksudnya kita gambar benda yg didepan kita, nilai yg gw dapet 79 ahhaha sedih ya, gw tanya sama dosennya katanya biar gw penasaran ahhahahaa
gw tanya salah dimana, katanya kurang bener garisnya ga sejajar dengan garis horizon gt jadi ya dibikin 79 karena tanggung bgt benernya gw haha syedi
tapi dosen ini kalau abis bkin anak didiknya down kayaknya suka di cheer up lagi
gw uda 2x digituin ahhaahahah

Terus ada yang gambar di kertas linen hitam - pensil putih dengan metode still life juga, hasilnya 81 hahaha lagi2 ga puas tapi seenggaknya ada peningkatan dari tugas sebelumnya deh hahaha

Kemudian, ada gambar daun dan bunga masing2 satu macem dan diwarnai pake pensil warna. Teknik gradasi, ga boleh ada yang sama warnanya dan harus menyisakan 10% background di dalem kotak 22x22 ga terlalu yakin sih karena gradasinya kurang ok dan ga penuh.


Untuk UTS agak kecewa karena segitu nilainya, expect lebih sih soalnya hahaha
semoga pas UAS bisa lebih gede

Jadwal UTS untuk fakultas gw sudah selesai, tapi yang lain masih UTS jadi gw libur deh sampe masa UTS semua fakultas selesai.

Oh ya sejauh ini kalau tugas, kebanyakan tugas kelompok untuk teori dan tugas individu untuk gambar
kalau gambar ada tugas kelompok cuma buat bawa barang yg akan di gambar

Tugas kelompok teori sempet disuruh buat permainan dari buatan tangan tentang kata rebus, maksudnya penggabungan 2 kata jadi 1 kata, contohnya bee + leaf jadi believe

Tugas gambar juga ada yg dari lingkaran - kubus - oval, ga boleh pake penggaris, kadang2 hapusan
tapi tetep aja gw masih curang hahahaha

3 bulan pertama kuliah ini udah termasuk cepet kali ya uda ada UTS, dr awal sampe UTS selesai cuma pake pensil aja buat gambar

Sekarang sudah merambah ke drawing pen dan minggu depan udah mulai pake cat akrilik dan poster
wow yak itu untuk pelajaran desain dasar dan menggambar ekspresi, kedua itu juga udah mulai ke topik tekstur, jadi disuruh observe untuk cari tekstur kemudian di jiplak atau gambar tergantung matkul hahaha

kalau menggambar dasar entah kenapa balik lagi ke perspektif titik hilang 1


Oh ya tugas yang cukup ribet menanti adalah buat manuskrip ahhaa isinya tentang how to appreciate your parents di kertas A2 rencananya sih mau tulis puisi ehhehehehehe
gw belom buat ahhaha deadline sih akhir november, ga lama ga cepet juga semoga hasilnya memuaskan

oh ya sempet kepikiran gini: tugas dibuat untuk nilai dan kepuasan dosen, kalau ikutin diri kita pol, belom tentu bener dimata dosen ahahah, dan tugas yg mereka kasih belom tentu mereka juga tau gimana caranya. Inget ya ini ga applied ke semua dosen kok ahhaha

Menyadari hal itu, sempet sedih dan kepikiran pengen melakukan yg bebas2 hahaha kalau abis lulus kerja juga belom tentu bisa sih, kan nurut klien, kecuali ya buat diri sendiri

huehueueuhe segini dulu cerita tentang kuliahnya !

Note buat soal kerjaan: kalau kalian berpikir gw mau resign sehabis kontrak, memang gw sempet berpikiran kayak gt. tapi skrg memilih untuk melanjutkan survival journey ini berdasarkan masukan dari ortu juga. kita liat sampe kapan tahannya gw. hari ini oficialy tanda tangan kontrak baru.

Terima kasih sudah baca ya!
Silakan kalau mau sharing :)



Comments

Popular posts from this blog

Big Decision : Behel

I think i have said this before?

Another Question