Big Decision : Behel 11

Baiklah langsung saja ya.
Di hari Rabu habis kerja dan kuliah kemudian ke dental naik busway
Hari yang cukup melelahkan, tapi bersyukurnya ga telat banget pas di dental

Dengan dokter yang seperti biasa, yang disayangkan karena masih agak kasar, kukunya tajem walaupun pakai sarung tangan tapi kalau lagi pegang bibir gw jadi kek tajem aja gitu.
Taro alatnya di badan gw yang ga cuma 1 kali.

Suster kali ini cowo, pikir gw kayak dokter cowo waktu itu yang pengerjaannya lembut dan nyaman, tapi nyatanya tidak. Pas sedot air liur itu dalem banget sih terus pas masukin kaca cermin ke mulut gw untuk di foto biar tau progressnya, itu juga dia agak kedalem banget hahaha untungnya bentar.


Setelah dibersihin seperti biasa, karetnya diganti kali ini pearl blue karena champange sudah habis.
Untuk kalian yang pengen pake warna champange tapi habis juga, pearl blue sebenernya bisa jadi pilihan ke2 sih soalnya masih bening kalau uda ke attach di gigi

Kawatnya diganti juga, jadi berasa kenceng pas beberapa hari setelah kontrol, kunyah jadi agak ga kuat ahhaa sekarang sih udah biasa aja.

Waktu itu sariawan di pipi kanan gw yg besar masih ada, sekarang uda agak membaik. Gw rasa kalau kalian bener2 kontrol di rumah sakit dan punya sariawan yang parah, bisa aja dipakain obat sariawan.

Katanya kali ini kedua gigi taring atas gw ditarik lagi, katanya mungkin ini bisa aja yang terakhir karena emang uda mau mentok, kalau emang udah nextnya adalah ke4 gigi yang depan diatas akan didorong bersamaan. Dikira dengan teknik dorong pake kawat, tapi katanya sih tetep ditarik pake karet. Hmm, belom kebayang bakal kenceng banget atau ga.

Kalau bagian bawah, giginya emang paling cepet progressnya sih dr bulan2 lalu juga udah rapi, dikira gw udah rapi total tapi ternyata ada satu gigi yang kayak masih miring posisinya. Tapi kok rasanya dia susah untuk rapi ya, 1 gigi ini.

Gw harap proses pake behel ini ga lama lagi, mungkin kalau gw prediksi paling lama itu bisa total 2 setengah tahun haha

Kalau udah copot behel, nampaknya akan lebih baik rajin pake retainer, karena dilihat dari temen-temen gw yg pake behel dan ga rajin pake retainer jadi balik berantakan.

Satu faktor lagi yang bisa buat gigi jadi berantakan adalah tumbuhnya gigi geraham yg dibelakang. Karena keberadaannya yg kadang ga tepat posisinya bisa ngedorong gigi yang lain.

Untuk pertemuan ini, begini aja sih kena charge nya 400.000 karena tadi sempet ganti kawat yang lebih tebal untuk kedua rahang. Kalau ga pake member tulisannya sih 500.000
Lumayanlah ya

Terima kasih sudah mau baca, maaf baru post karena emang lagi banyak tugas haha
Nextnya silakan ditunggu kembali. Kalian yang mau sharing atau tanya silakan saja bisa komen atau reach my social media. Mudah.

See ya!



Comments

Popular posts from this blog

Big Decision : Behel

I think i have said this before?

Another Question