Musuh Terdekat Adalah Sariawan

Kalau kalian sudah cukup dekat dengan gw, pasti tau gw sering banget sariawan dari dulu kecil
yang kalau udah sariawan lama banget sembuhnya, dan kalau udah sembuh ga lama akan sariawan lagi, entah muncul sendiri atau kegigit.

Yak, malesnya juga ada sih untuk ga obatin. Kalau pake obat sariawan pasti akan pakai obat bubuk cina warna hijau itu. Pake abothyl is a big no karena waktu itu pake malah makin parah, dan dokter pernah bilang kalau gw yang sensitif gampang sariawan akan memperburuk.

Banyak cerita sedih karena sariawan ahaha

Dan kenapa akhirnya dibuat post tentang sariawan ini?
Karena waktu sekitar 3 minggu lalu, gw mendapati sariawan yang cukup serem sepanjang umur gw, kalau ukuran yang besar sih sudah biasa ya
tapi ini, sariawannya ada ditengah garis lidah, jadi kayak lidah lu kebelek gt jkwkwk
Kemudian akhirnya cerita sama ortu, dan mereka lgsg concern gt hahaha
Bokap juga yang ampe ngomel : katanya mau ke dokter buat cek sariawan dr kapan itu sampai skrg belom juga

Akhirnya gw sempetin untuk ke dokter spesialis bedah mulut di RS Pluit dengan Dr. Pradono
kenapa ? karena beberapa tahun lalu, sebelum pake behel dengan dokter gigi disarankan untuk cek ke dokter spesialis bedah mulut yg ada di RS Pluit untuk dicek air liurnya, dan satu-satunya dokter spesialis bedah mulut disana adalah Dr. Pradono yang sepertinya seorang dosen juga.
Dokternya available di hari Selasa 16.00 - 19.00 dan Sabtu 10.00 - 13.00

Dengan janjian via WA sama suster akhirnya jadi juga, pas hari H itu kondisi sariawan yg dilidah sebenernya ga separah waktu pertama kali notice, kemudian sariawan di pipi kiri itu masih ada dan besar nan panjang, kalau kalian baca post tentang series behel pasti tau deh, terus sariawan di depan bibir.

Nah akhirnya diperiksa, jadi untuk yg dilidah sebenernya dari awal muncul pun ga sakit, jadi pas diperiksa yang paling di concern sama dokter adalah sariawan yang di pipi karena ya keliatannya parah banget itu sampe dia keliatannya ngeri, dan dia reconfirm kalau itu ga termasuk sariawan tapi luka, ya luka karena behel, pas gw tutup mulut itu fix kena.

Kemudian untuk sariawan depan bibir itu, baru namanya sariawan karena bentuknya normal dan putih.

Untuk yg lidah malah gw lupa dia bahas apa, kayaknya dia ga sekaget itu dan kayak oh yauda itu sariawan.

Kemudian ternyata yang gw expect untuk dilakukan cek air liur itu ga bisa sama Dr. Pradono, dan akhirnya disarankan untuk ke dokter spesialis penyakit mulut yang ada di RS Atma Jaya, kemudian gw cek cuma ada 1 aja dan jadwalnya belum pas sama keadaan jadwal gw, sedih. Jadi ditunda deh.

Terakhir, dikasih resep gel gitu namanya Aloclair, dan ternyata itu udah pernah gw dapetin sebelumnya pas periksa sariawan juga di RS Siloam Kebun Jeruk, dan obat itu gatau skrg ada dimana hahaah, pas di RS Siloam juga dikasih obat kumur dengan merk yang sama dan itu menyenangkan sih, karena cukup berpengaruh.

Sepertinya Aloclair cukup terkenal kalangan dokter mulut hahaha
Untuk obat gel barunya juga sebenernya gw jarang pake, karena kayak gw udah hopeless duluan sih, kemungkinan untuk sembuh juga susah, jadi mendingan gw diemin / pake obat bubuk hijau itu.
Tapi ya salah gw ya males apply nya. Yak silakan blame me

Kemudian Dr. Pradono juga saranin untuk pakai wax untuk tutupin kawat yang bandel atau bracket yg ngenain sariawan, but i dont do that, karena lelah untuk memasangnya yg cepet copot apalagi bagian dalem

Terus ternyata setelah beberapa hari, mulut ini makin sensitif, ngomong / makan pun jadi nyangkut sama kawat behel ataupun bracketnya. Syedih. Pipi kiri, bibir kiri kanan atas pun jadi korban ahha.

Oh ya waktu periksa di RS Siloam itu gw lupa kapan, kayaknya sih tahun lalu, karena tahun ini kayaknya ga pernah cek ke RS, waktu itu cuma dibilang itu hanya sariawan biasa aja tar juga ilang, dan mungkin kena pengaruh dari behel yang terus neplok jadi susah sembuh, dan waktu itu juga ga bisa periksa gimana banget, sempet nanya ada indikasi karena turunan gt gak, tp ternyata kemungkinannya kecil banget, sama kayak Dr. Pradono bilang kalau jarang banget ada case kayak gitu dan dia ga gitu yakin

Dr Pradono juga bilang kalau sariawan yang terus lama di satu tempat itu berbahaya, yak kayak yang wikipedia bilang.


Demikian soal update cek sariawannya, untuk next tetap berencana cek di RS Atma Jaya semoga bisa di cek air liur atau bahkan darah kalau katanya Dr Pradono ya apapun deh yang akan masuk ke lab demi jawaban pasti

Pasti akan update kalau memang ada, terima kasih sudah baca, smeoga bermanfaat
Ada yang sama kayak gw? sariawan terus dari jaman bahela?
Share kuy!


Comments

Popular posts from this blog

Big Decision : Behel

I think i have said this before?

Another Question