Big Decision : Behel 18

Here we go!
Langsung saja ya

Jadi kemaren akhirnya keputusan sudah dibuat yaitu gw balik lagi ke DUI tapi cabang Tj Duren, tau kan kenapa? karena lebih murah biaya perpindahannya dari pada FDC

Sebenernya kepikiran juga, kalau misalkan tetep di Gading, kan akan diganti dokternya, berarti hrsnya gw ga usah bayar biaya perpindahan dong, toh gw nanti di Tj Duren juga dokternya beda. Ngerti ga?
Tapi kata dokternya udah peraturannya, biaya admin gitu deh jatohnya.
Ya, kalau udah gitu saya bisa apa, saya nuntut lebih juga dokternya kan ga ada kuasa untuk kasih keputusan untuk ga usah bayar biaya admin, karena dia dibawah naungan perusahaan

Sama kayak pesawat, lu mau nuntut apa ke salesnya ya ga bisa kan yang punya rules maskapainya.

Ok next.
Jadi untuk DUI Tj Duren, entah kenapa rasanya kayak lebih strict gitu, setiap reminder H-3, H-1 dan hari H selalu diingetin dengan notes, kalau telat akan direschedule.

Bagian strictnya akan diceritakan nanti ya, sesuai kronologis aja.

Jadi pas dateng langsung info atas nama siapa, kemudian sudah langsung tau gw pindahan dari Gading. Kemudian isi data diri, naik ke lt 2 kemudian nunggu deh ditemani oleh TV dengan iklan DUI sendiri dan sudah looping berapa kali, bosen ahah mendingan ntn TV beneran ga sih? kan yg ntn juga pasien yang kayaknya udah pasti tau soal DUI secara besar.

Kan gw janji jam 5 sore, tapi ternyata telat banget sampe lewat 20 menit, kecewa saya tuh.
Kata perawatnya sih, pasien sebelumnya belom selesai. Dan hasil ronsen dan cetak gigi diserahin ke perawat.

Ruangan gw paling pojok, kemudian disambut dengan salaman dokter yang suprisingly kenceng hahaah.

Langsung bahas soal gigi gw, ditanya gw
Dokter: sempet tambal gigi ya?
Gw: iya pernah tapi dulu banget, trs pas di Gading pernah ditambal tapi bukan karena giginya bolong
Dokter: oh peninggian ya
Gw: iya
Dokter: kalau nanti yang ditambal ngilu harus di (apain gitu, gw lupa) akar giginya, baru nanti ditambal lagi, karena bolongnya deket akar


Kemudian langsung diperiksa kondisi giginya,

Dokter: Harapan kamu apa pasang behel?
Gw: supaya rapi, yang atas masuk, yang bawah rapi ga nyelip.

Dokternya juga tau gigi yang mana yang dicabut, tapi gada bahasan gw harus nyabut gigi geraham gue sih.

Dokter: tau kan kalau pindah cabang ada kena charge biaya 500k
Gw: iya tau, tp menurut saya harusnya ga dikenain, karena kalau di gading saya juga bakal ganti dokter kan?
terus dokternya jelasin kalau emang udah rulesnya.

Terus diternyata gw harus discaling karena karangnya numpuk, ga nyangka sih ahahhaa.
Bagusnya dokter jelasin sih, kalau misalkan kita punya karang gigi nanti gusi kita bengkak dan suka berdarah.  Terus diingetin harus sikat giginya yang bener

Kata dokternya ga dikenain charge, syukurnya intense sekali scalingnya, dan bener-bener rasanya bersihnya rapi, biasa tuh kayak masih ada bekas karangnya gitu.
Tapi sedihnya adalah, dokternya punya kuku panjang, jadi suka keteken gusi gw dan sekarang jadi sariawan haha. Beberapa gigi dibagian depan bawah itu ngilu sih, gila udah lama ga rasain gini.

Kemudian diajak ngobrol, tinggal dimana, terakhri kapan kontrol, kuliah/kerja dimana. Tapi kan sambil discaling ya, gw mana bisa jawab tar muncrat, trs gw mencoba untuk jawab ya muncrat airnya haha. Trs beberapa kali sampe dokter dan perawatnya angkat alat dari mulut gw supaya gw bisa jawab haha.

Perawatnya ada dua cewe dan cowo yang masih on training, yg cowo kerjanya bagus dia sopan sih yang sampe minta maaf mulu karena telat gw diperiksanya, kemudian dia bahkan nanya karet behelnya warna apa sebelum gw masuk ke ruangan praktek.
Sedot airnya juga ga kasar, singgap lapin air yang belepotan hahah.

Kalau perawat yang cewe waduh, dia kayak masih bingung posisi penyedotnya dimana, sering banget sampe dipindahin sama dokter, dan sempet nyedot sariawan gw yg gede, mikir apa yak wkwk dia masa ga liat. Trs dia gatau beberapa alat, dan sering banget jawab "ha" pas dokter minta tolong, sampe dokternya kayak gregetan gitu. Dan sempet tangan dia tuh numpu dibadan gw itu berat gw ga boong haha gw sampe berusaha untuk menggerakan tubuh, tapi dia ga sadar.
Pas dokternya minta tolong untuk pegangin bibir gw, dia salah bagian terus dokternya kembali greget haha.


BTW, pas discaling kayaknya wire / kawatnya ga dicopotin gitu, cuma beberapa karet dilepasin, ga ngerti kenapa.

Terus kali ini diganti wirenya yang lebih kaku katanya, bagian atas yang kalau kata dokter di Gading harus satu-satu nariknya, skrg kan jadi ada gap yang lidah bisa sampe nyelip.
Kata dokter ini bagian itu akan tetep ditarik satu per satu, tapi pas gw liat ternyata dipakein jangkar juga, begitu juga dengan bagian kirinya.
Katanya yang bagian kiri itu ada gap sedikit, jadi dipakein jangkar juga.

Pas dipakein karet, kali ini ga pake gunting, tapi pake gun gitu yang dulu sempet dipake di Gading sama dokter backup ahhaa.
Sepertinya karetnya clear, bukan champange, pdahal udah pesen champange, cuma dokternya sempet sebut "clear ya"

Dokternya juga sempet bilang dia lagi pengen buat gigi gw tegak, gw pikir bagus deh, karena gw merasa masih ada yg miring gitu. Tapi gw lupa yang dia maksud gigi sebelah mana.

Oh ya, kan pengkait paling ujung kiri atas copot, itu dipasang lagi tapi ngelemnya ga pake suntikan, tp kayak dioles pake kapas hahah, pas di sinarin biru dokternya bilang akan panas, tp enggak kok
Kecuali pancuran air dari tangan dokter itu asem sih, gada peringatanya tp ahaha.

Pas karetnya jatoh ke dalem, gw ambil pake lidah dan julurin keluar, dokternya ngambil hahah sigap sekali, yg dulu mah engga.

Selesai selama sejem, dokternya infoin lagi untuk sikat gigi yang bener HAHA ketauan ya gw gimana giginya ampe dibilangin lg

Terus bikin janji untuk next month, ada pertanyaan? suprisingly tidak ada hahah.

Kemudian turun lansung ke kasir, langsung buat payment, ternyata member card harus dibawa untungnya gw bisa yakinin karena emang biasa transaksi ga perlu pake kartu member. Sayangnya dia jg ga bisa cek disistem pake nomor telepon / nama. Katanya next harus dibawa.

Pas payment dijelasin lagi biayanya apa aja, jadwal next month
Terus setelah struk keluar, dia jelasin lagi biaya nya dan peraturannya kalau ga ada yang namanya pengembalian uang, terus suruh tanda tangan. Strict ya! beda sama yang di Gading, gatau deh kalau sistem baru atau cuma apply di cabang baru aja hahaa.

Totalnya 900k :,))
500 biaya admin pindah
400 sudah hasil diskon member 100 untuk kontrol dan ganti wire

Selesai deh!
Terus hari ini bangun dengan perasaan bibir yang bengkak karena sariawan, tapi engga bengkak sih sebenernya. Bagian bawah kenceng tp ga sampe ganggu.

FYI, pas dicek amplop FDC dan DUI itu sama persis haha cuma beda logo sama link website aja, quotes, nomor CS, kalimat sama persis hahah. Silakan buat kesimpulannya sendiri

Ok deh terima kasih sudah mau baca, komen dan mampir DM di IG!
Sampe di bulan depan ya !



Comments

  1. Thanks udah sharing. Setelah saya baca dari awal, akhirnya saya cancel untuk konsultasi 1 ke DUI. Hehehe.
    Biaya perawatan nya ternyata mahal sekali. Saya ga kuat. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sudah mau baca dan mampir! hehe
      untuk pasang behel memang butuh persiapan segalanya ya!

      Delete
  2. Hai gmn progress pasang behel nya, udh setahun yaa? Keliatan ga ka progress nya? Baru pasang nih di DKI Tj Duren, smg cpt yaa progresnya, baru 3 harian masih ga bisa makan pdhl lafarrr 😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai! prosesnya selalu aku deskripsiin di tiap post per bulannya, biar lebih berasa progressnya. Iya semua pasti berharap prosesnya cepet eheheh. Makan yang lembut atau berkuah aja, membantu kok hehee. Semangat!

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Big Decision : Behel

I think i have said this before?

Another Question