Big Decision : Behel 27

Wahhh akhirnya bisa post lagi soal perkembangan perawatan behel ahahah
Jadi beberapa hari yang lalu akhirnya gw kontrol lagi dengan meminggirkan segala kekhawatiran

Jadi sebenernya pihak dentalnya yang kontak gw untuk ingetin harus kontrol lagi, entah emang kosong jadi BU atau yaudah baik aja gt wwkkwk 
Nah, gw memastikan juga ke mereka apakah prakteknya sesuai dengan protokol ga, karena kalau ke dokter gigi sekarang ini kan lebih mengkhawatirkan karena alatnya yang bersentuhan langsung ke daerah mulut dan juga kemungkinan ada droplets 

Untungnya, mereka bilang "kami sudah menggunakan APD level 3 sesuai anjuran pemerintah dan alat alat yang kami gunakan dipastikan steril karena sudah menggunakan Autoclave"
Jadi gw memutuskan untuk kontrol setelah skip sekitar 3 bulan kalau ga salah, yang harusnya gw balik dalam 3 minggu karena prosesnya emang lg ga bisa ditinggal lama.
Terakhir itu kan gigi kelinci gw yg depan lagi ditarik ke arah kanan supaya rata tengah.

Kemudian kakak gw memutuskan untuk melakukan perawatan setelah gw, dibantu sama CS melalui WA dibuatlah pertemuan yang berurutan dengan dokter yang sama.

Pada hari H, resepsionis pakai masker dan sarung tangan kalau ga salah tapi ga sampe pakai APD. Pas itu dicek juga suhu tubuh dengan alat yang ditaruh di lubang kuping dan menurut gw ini bisa lebih akurat daripada yang ditembak ke jidat wkwwk soalnya kan alat ini langsung sentuh kulit (apalagi gw pernah berpikiran yang agak bodoh kalau alat yg nembak jidat itu jangan-jangan scan suhu udara yang ada di depan jidat wkwkw). Setelah gw pake, kakak gw jg dicek tak lupa sebelumnya alatnya dilap lagi pake tisu.

Oh ya gw juga liat ada pengumuman karena kondisi covid, jadi ada penaikan harga. 

Setelah naik di ruang tunggu ga ada tanda social distancing. Dokter dan perawat/asistennya pake APD yang bener bagus, pake masker dan shield mask juga. Ga terlalu inget pake shower cap dan sarung tangan atau ga, tapi pasti at least pake sarung tangan deh.

Karena kondisi covid ini, jadi pas perawatan kakak gw ga masuk atas inisiatif sendiri.
Seperti biasa di tanya dulu ada keluhan apa atau tidak, gw cuma bilang wkt itu sempet ngilu dibagian gigi paling belakang bawah sebelah kiri.

Setelah dicek katanya itu karena ada peninggian gigi, yang gw ngeh itu karena ada tambalan untuk peninggian yang dibuat dari lama sejak cabang kelapa gading itu, yang tujuannya katanya biar ga kegesek bracketnya jadi ga lepas-lepas.


Kemudian dicek juga keadaan perkembangan yang lagi diproses, ternyata emang udah rata tengah tuh bagian gigi kelinci gw, tapi ternyata giginya agak miring ke dalem jadi harus dibenerin dengan cara basic yaitu dikaretin satu-satu.

Tak lupa di scaling dulu, dan kali ini kawat gw dilepas dan diganti salah satunya, ga inget yang atas atau bawah. Dokternya pastiin ga sampe nusuk tuh kawatnya. Mantap. Setelah itu seperti biasa menandatangani bukti bahwa gw akan melakukan apa saja yaitu ganti karet dan kawat, dan dikasih tau ada kenaikan harga.

Jadi ganti kawat 40.000 (per rahang) dan kontrol 460.000 
itu udah harga diskon member

Pas scaling yaudah kayak biasa aja, alatnya emang agak tajem atau emang gw nya aja yg sensitif. Kemudian dipasang lagi kawat dan karetnya. Setelah semua selesai seperti biasa lagi dikasih cermin dan dibilang prosesnya akan seperti apa, jadi kalau gigi kelinci gw yg miring itu udah ga miring lagi nanti gigi disebelahnya yang ada jarak akan ditarik eheuheuheuhe


Oh ya di tempat taro gelas buat kumur ada semut mati gatau kenapa wk.


Setelah beberapa pertemuan gw baru ngeh, kayaknya emang wajar aja dokter taro alatnya di dada pasien biar gampang ambilnya.
Tapi pas yg di kelapa gading itu bener-bener rasanya kayak kok kasar naronya

Untuk selebihnya seperti biasa aja sih perawatannya. Cuma wkt itu ga langsung dibuatin jadwal selanjutnya oleh dokter / resepsionis.
Kata mbanya lewat WA aja.

Selanjutnya kakak gw melakukan perawatan bersihin karang / scaling dan tambal.
Gw ga tau persis perawatannya gimana, tapi dari kata kakak gw emang dokternya baik dan enak karena informatif jadi kakak gw ga sungkan untuk nanya.
Ada momen dimana kakak gw ragu tapi kayak jawab iya, trs ya dibantu aja gitu sama dokternya sampe nyaman.

Untuk tambal gigi gw gatau deh ada tipenya atau ga, kakak gw tambal 3 gigi dengan total 1.080.000 berarti satu giginya kurang lebih 360.000. Katanya tambal disini enak karena ga bikin ganjel. Untuk scalingnya dia dikenain 400.000. Oh ya sama administrasi 30.000 kalau ga salah, karena kakak gw pasien baru.

Oh ya mengenai sariawan, sebelumnya gw sariawan cukup parah di beberapa tempat dan ada yang di tempat sama dari kapan tau tapi pas perawatan kemaren ga sesakit itu jadi cuma ninggalin bekas.
Terus sekarang kadang tuh kalau ngunyah suka kepleset giginya wk

Udah sih kira-kira gitu aja updatenya hehe, terima kasih udah baca. Sampe next post ya semoga prosesnnya pun lancar aja dan ga lama sampe selesainya ahahah

Terima kasih!


Comments

Popular posts from this blog

Big Decision : Behel

I think i have said this before?

Another Question