Big Decision : Behel 28

Akhir-akhir ini rasanya seneng kalau abis kontrol, mungkin karena berasanya membuat progress sehabis dari sana.
Kondisi terakhir adalah, gigi kelinci sudah rata (tidak mengsong) dan sudah rapat, tapi gigi disebelahnya bagian kiri itu jadi ada gap, jadi gini

gigi taring (gap) gigi (gap) gigi kelinci
ahhaha ngerti ga tuh

Terus yauda lagi sariawan aja mayan besar dan berada di bibir dan lidah, kayaknya tempatnya sama lagi.

Dari awal tuh janjian jam 3.30, kemudian ga lama dibilang jadi jam 4, trs ga lama kemudian bilang jadi 3.30 lagi, oke kebetulan lagi ga ada kegiatan jadi bisa bisa aja.

Kemudian pas hari H alias hari ini jam 3.22 dan tinggal lurus sampe dikasih tau kalau dokternya akan telat 20 menit karena ada tindakan urgent. 
Yauda sesampainya seperti wkt lalu, dicek suhunya melalui telinga kemudian naik, eh pas banget tiap sofa udah ada yg duduk ehehe.

Setelah nunggu 1 jam pada akhirnya masuk juga, dokternya minta maaf dan katanya ada case susah jadi lama ehehe. sampe org sebelum gw tuh kaget drtd dia blm masuk sampe udahan, gw masih nunggu hahahaha


Kemudian dokternya nanya gw ada keluhan apa ga, gw blg gada cuma sariawan aja. Dokternya juga nanyain kakak gw gimana kondisinya udah sehat atau belum karena wkt itu kaki kakak gw lagi sakit juga hahahaha

Trs concern juga kalau gw kalau sariawan gede ahaha

Dicek beberapa kali dengan buka mulut atau gigit gigi, terus akhirnya dikasih tau kalau gigi taring gw yg sebelah kiri itu udah sesuai posisinya, dan juga gigi kelinci gw udah sejajar dengan garis hidung. Dia juga nanya pas awal gw pasang behel itu masalahnya apa, gw bilang yg ats maju, yang bawah berantakan.

Dia nanya apa menurut gw segini gigi gw masih maju atau ga, gw bilang ga separah dulu tp ya segini jg udah cukup.

Sebenernya gw agak bingung kenapa dokternya nanyain masalah awalnya apa, setau gw ada recordnya deh bahkan dia megang cetakan gigi gw wkwkw. 

Kemudian akhirnya dia kasih gw pilihan unutk progress selanjutnya mau gimana
a. gigi taring gw ditarik sampe gigi sebelahnya, trs next pertemuan ditarik lagi ke sampe ke gigi kelinci, jadi dibikin rapet dengan arah ke kanan. Katanya sih ini jg bisa dipasangin karet dr atas kebawah gitu dibagian kanan belakangnya yang gw kemungkinan besar ga akan suka. Tapi cara ini membuat gigi kelinic gw stay disana alias tetep sejajar

b. gigi gw semua lgsg didorong gt kedalem, pronya ya rahang atas gw jadinya ga terlalu maju, tp gigi kelinci gw bisa ga sejajar

Gw bingung karena pilihan b bisa lebih cepat prosesnya tp masa iya jadi ga sejajar, sia sia dong selama ini. Terus gw tanya dokternya bagusannya gmn, eh dia jawabnya terserah gw ini keputusan gw ahahaha
Trs gw mikir lagi pdhl sudah jelas ya cuma masalahnya pilihan a bakal dipasangin karet yang gw ga mau itu.

Trs akhirnya dokter bilang gini aja deh, jadi dipilih opsi a tapi ujung2 nya gada tuh karet yang mengait dari gigi atas ke bawah.

Setelah keputusan dibuat, seperti biasa dokternya bakal kasih kayak surat atau list yang bakal dia lakukan apa saja, yaitu kontrol dan kali ini kawat atas akan diganti, gatau diganti yang baru / ganti ukuran juga ehhee, terus dikasih tau juga kalau harganya udah balik normal. tanda tangan deh.

Jadi gigi bagian atas dipasangin karet satu satu, kemudian dikasih kawat tipis lagi yang menyilang-nyilang dari ujung sampe depan kayak dulu ahaha, tp khusus gigi yang lagi ditarik, kawatnya tipisnya per gigi gitu dan ternyata cukup ganggu karena agak kepanjangan tp masih oke bisa ditekuk gt, sampe dokternya nanyain kenapa pas gw coba tekuk sendiri.

Gigi yang ditarik tentu saja di tarik pakai karet yang ga diputus-putusin, ditarik sampe ke gigi kelinci jadi ga jauh jauh amat ketariknya tapi berasa hahaha.

Kemudian bagian bawah karetnya itu juga bukan per gigi / bracket lagi gitu, tapi kayak satu rantai dipakein langsung per bracket biar tambah rapet, karena ada celah sedikit. Kayaknya dulu juga pernah gini

Overall beberapa bagian gigi sekarang ada ngilu pas diem ataupun ngunyah, bagian gigi kelinci yang jadi tumpuan narik gigi taring juga ngilu jadi ga bisa gigit kenceng2 ahhaa

Dan karena ada beberapa kawat yang panjang jadi kadang bisa nusuk. Pas makanan nyangkut di gigi mau ituin pake lidah sakit karena ada sariawan ahahaha.

Paling gitu aja sih updatenya, tdnya gw pikir bakal selesai bentar lagi ahaha kayak 2-3 bulan lagi, tp setelah ini rasanya prediksi itu bisa salah ahaha

Terima kasih sudah mau baca hehe yang baru ikutan boleh baca dr awal loh biar kebayang progressnya gimana
maaf ya kalau misalkan kalimatnya susah untuk dicerna atau ga kebayang apa yang dideskripsiin hehee


Comments

Popular posts from this blog

Big Decision : Behel

I think i have said this before?

Another Question