Big Decision : Kuliah 03

Setelah beberapa hari dari ujian / test masuk saringan, munculah SMS dari UNTAR ga nyangka bakal lebih cepet dari diduga, yaitu tanggal 15 Feb nah dikirain kan bakal di SMS setelah imlek dan weekend heheh.

Dan isi SMS nya adalah Selamat Anda diterima di jalur USM Untar. Info lebih lanjut kunjungi website admisi untuk mencetak Form B
kemudian diberi username dan password. Yey! seneng dong tp ga sampe girang gimana sih wkkw

Segera menuju website kemudian cek, nah di website itu ada dua link attachment yaitu form b dan cara pembayaran. Nah begonya gw adalah pengen cepet tapi ga teliti, gw klik kedua attachment itu, form b nya ternyata ke download, sedangkan cara pembayarannya itu muncul di website langsung tapi 2 tab, jadi gw pikir 2 tab itu adalah cara pembayaran dan form b

Nah selain ada cara pembayaran, selanjutnya ada tab yang isinya daftar tabel harga biaya gitu yang isinya sama dengan attachment di keterangan website yang bisa didapetin tanpa login

Gw pikir form b nya ini nih? lah gw harus bayar berapa duit kan gw masuk USM bisa dapet beasiswa. Kemudian gw tanya UNTAR lewat WhatsApp kan tuh disuruh baca teliti dong ada keterangan berapa persen beasiswanya di form b.

Gw sampe nyari gada, gw akhirnya cb download lagi eh ternyata baru nyadar ada di folder download hahahaha. Yauda akhirnya gw buka dan yakkkk dapet beasiswa 40% ya lumayan sih cuma ga terlalu bersemangat wkkwk tp mengingat kerjaan di ujian gw ya mungkin ini setara pfttt. Dari 30 dipotong hingga 18. Iya juta.

Terus gw juga udah bilang ke ortu lagi, suruh meyakinkan diri.

Setelah ok, gw harus memberikan form b dalam bentuk hardcopy dibubuhi tanda tangan ortu dengan materai ke kantor admisi UNTAR langsung.

Gw juga sempet tanya biaya yg gw bingungin, yaitu BPP dan biaya per SKS
biaya apakah itu dan harus dibayar berapa kali.

Sebelumnya, gw uda coba itung sih, BPP itu 7.5jt kemudian biaya per SKS 300rb sedangkan jumlah SKS nya ada 20. Gw totalin ternyata sama dengan harga biaya semesteran, gw coba tanya langsung ternyata bener biaya per semesteran itu = BPP + SKS

Agak legah ya jadi ga usah khawatir bayar banyak macem deh.

Kemudian dikasih tau kalau bulan Juli akhir - Agustus awal bakal kesini lagi untuk ambil alamamater dan apa gitu tapi bukan di kantor admisi tapi di mana gitu lupa haha katanya sih bakal ada pengumumannya di website bulan Juli.

Agak merasa senang dan ga sabar untuk alamamater.

Di dunia kuliah ini sih yaaa kakak2 gw sudah mengingatkan komunikasi dan membangun relasi sangat penting sekali, gw sih jujur saja susah untuk gw berkenalan langsung dengan orang, biasanya gw ini memerhatikan dulu hehe. Ya semoga saja kali ini bisa direalisasikan.

Saat ini gw juga udah bayar cicilan pertamanya ya dibantu papa gw heheh.

Dan misi selanjutnya adalah bilang ke Team Leader kalau tahun ini gw mau kuliah, dan sudah dilakukan kok.

Ya katanya sih bagus gw mau kuliah, dia kira gw mau resign, dia bilang "Tapi kamu ga resign kan?" "Engga kok" "Bagus bagus" tadinya malah gw pikir dia bakal ngomong "Loh kenapa kuliah? ga usah lah" karena dia pernah ngomong ngapain kuliah kerja aja kira2 gitu hahaha. Alasan gw ngomong ke dia daripada TL lain adalah karena dia emang baik sih kemudian emang lagi ada TL nya dia doang kwkwkw gw juga lagi siap ngomongnya saat itu. Daripada ditunda2 lagi ngumpul nyawa dr 0 lagi. Gw ngomongnya di pantry pas lagi sepi ehhehe.


Ya gw memang pengennya ga resign toh kerja disini enak2 aja kok yang ga enaknya dikit. Nah nah tapi ya itu deh soal jam kerja dan jam kuliah. Untuk saat ini sih gw belum tau jadwal kuliah gw bakal kayak gimana

Menurut TL bisa2 aja sih gw kuliah sambil kerja kayak beberapa staff lainnya. Cuma ya disarankan gw kuliahnya tuh sore - malem biar gw kerjanya pagi.Tapi kalau misalkan gw kuliahnya pagi bisa aja sih gw kerja siang.

Tapi ya batasnya jam 12 siang paling siang deh tuh kalau mau mulai kerja buat cewe karena nanti pulangnya jam 9 malem.

Sempet ditanya juga mau kuliah dimana dan dikira mau ambil fotografi.

Nah setelah itu gw cb cari deh jadwal kuliah tahun sekarang, tp ketemunya tahun 2016 kalau ga salah dan itu jadwalnya sih wowowow kalo emang itu jadwal dipake sampe sekarang itu bakal keganggu banget sama jadwal kerja gw soalnya kebanyakan pagi ke siang gitu. Walaupun jarak UNTAR ke kantor ga jauh2 banget tapi suka macet sih kalau siang. Jadi khawatir lagi deh.

Cuma bisa berharap jadwal yg nanti gw dapet lebih enak, atau bahkan bisa pilih shift kelas.
Kekhawatiran lainnya adalah tugas yang bakal banyak banget tuh, takutnya ga kepegang tp ya harus tau prioritas sih, entah gimana caranya, colong2 jam kerja atau istirahatnya jd kerja tugas, tdr malem atau begadang hahaha. Selama gw hidup aja paling malem tdr jam 1.

Dan sedikit khawatir kalau gw ga kerja, bakal nguras tabungan bwt tugas2 sih entah print atau alat2 gambar dsb belom laptop hahaha
kalau sambil kerja mungkin masih bisa pinjem laptop kantor deh hehehe


Sampe sekarang soal kuliahpun yang tau ga nambah. Ada rasa pengen kasih tau kebeberapa temen tapi gw pikir ga dulu ah.

Temen jauh gw juga belom tau gw pake behel hehehe.

Udah bingung mau nulis apa lagi, hmm untuk sekarang sih mau mulai rajin untuk belajar adobe illust bareng kakak, ini aja harusnya ngerajin project tapi jadi blogging, ga rugi sih heheh.

Intinya sih modal utama sekarang yg lagi dibutuhkan ya rajin.


Sudah. Terima kasih sudah baca, kalau ada update nanti pasti di post. bye~ :)

Comments

Popular posts from this blog

Big Decision : Behel

I think i have said this before?

Another Question