Big Decision : Behel 05

Okay, jadi maaf sekaliii karena ga update dalam waktu yang cukup lama.
Sebenernya udah dari lama ke dokter giginya

Jadi langsung aja yak, mohon maaf kalau ada lupa-lupa, tapi ga terlalu banyak progress sih

Pertemuan selanjutnya yaitu bulan Mei ini, yang artinya pertemuan ke 6. 1 pertemuan untuk advise, 1 pertemuan pasang behel, 4 pertemuan untuk kontrol.

Di pertemuan kali ini, pindah ruangan haha, terus lebih cepet aja kerjaannya kalau ga salah. Susternya gw ga inget deh sama atau ga, pokoknya tiap kali kesana ga inget susternya karena pake masker.

Jadi di pertemuan kali ini, behel kiri bawah paling belakang gw copot lagi kayak waktu itu cuma lain tempat, jadi ga nempel tapi masih nyangkut ke kawatnya. Karena paling ujung jadi kadang suka kawatnya lepas dari pengkaitnya itu. Tentu saja makan jadi nyangkut mulu, bracket / biji behelnya muter2 atau nyangkut. Ngerinya takut kegigit terus pecah atau lepas terus ketelen.
Kenapa bisa lepas gitu, mungkin gara2 bracketnya kegedean dari pada gigi gw.

Terus gw lapor dong kalau bracketnya lepas.
Kalau ga salah kawat bagian atas tuh di ganti ukurannya, kalau yg bawah kayaknya masih sama.

Kemudian pas dokter benerin bracket gw, sempet kepleset gitu dong ya alatnya kena gw hiks. Ga bilang sorry tuh.

Di bagian atas depan gw merasa dia agak maju tapi mendingan dari pada awal yak. Jadi maksudnya progresnya ada tapi naik turun.

Untuk yang bagian bawah udah mulai rapi, dan gada pencabutan atau dipotong. Tapi, entah rasanya agak miring waktu itu, skrg udah ga.

Pas disana dia ga jelasin apa2 bakal mau diapain gitu. Terus pas prosesnya gw pikir mau dipasangin karet yang dari atas ke bawah itu loh. Udah pake kawat terus di puter2 hiihih

Pas selesai sih gw tanya, ternyata dipasang jangkar. Jadi tuh bagian atas kan gw ompong kanan kiri kan, jadi di tarik deh yg bagian depan satu per satu gigi pelan2. Ditariknya tuh dengan pake karet bracket dari ujung besi itu ke tiap gigi sampe ke gigi setelah yg ompong. hayo ngerti ga? dan karetnya itu tuh yang ga di copotin satu2 tapi masih nyatu kek jembatan, ya jadi kenceng dari biasanya. Jadi tuh gini dipasang karet jembatannya besi - gigi - bolong - gigi. Nah yang kawat diputer2 itu atau jangkarnya ada di besi itu. Oh ya katanya prosesnya agak lama untuk narik giginya.


Btw gw uda bilang belum ya kalau kawat tebel tipis itu beda tugasnya? ya gitu deh, merenggangkan, menarik dsb tidak ngerti jelasnya gimana, dan makin tebel harusnya makin kenceng sih. Cuma seinget gw pas diubah ukurannya ga terlalu kenceng sampe sakit. Sebenernya mungkin aja yg bikin rasanya ketarik adalah karetnya.

Dan yg gigi kanan atas paling belakang tuh yang miring, gw waktu itu pernah tanya jadinya, kenapa ga diapa2in dan harus gimana. Kata dokter malah katanya itu penangananya beda jadi kek mesti di cabut pasang implan lah dan pasang crown kalau ga salah ya lupa gw tp ya macam serem gt.

Btw lagi kayaknya gigi geraham gw belum muncul, moga aja ga ganggu gigi gw yg lain biar ga percuma behelannya :(


Selesai prosesnya. Tapi pas pulang malah baru sadar, bracket yg lepas kemaren itu, lepas lagi pfttttt dan sebenernya ga bisa ketolong sama wax! haha ribet dan ga nempel.

Mungkin itu dulu, skrg uda akhir bulan harusnya sih gw nanti 3 Juni dateng lagi hehe.
Bye~ semoga proses pake behelnya cepet jadi gausah lama2 dan ga perlu keluarin duit banyak wkwkw dan graham takan menggangu or anything else.

Thankies!~~

Comments

Popular posts from this blog

Big Decision : Behel

I think i have said this before?

Another Question