Big Decision : Kuliah 07

Wah ga berasa udah 1 bulan kuliah sambil kerja.
Jadi sekarang gw akan sharing soal sebulan ini.

Minggu pertama baru perkenalan, tp ada juga yang pertemuan pertama yg dikasih tugas kecil, atau dosennya ga dateng. Tapi kalau dosen ga dateng pasti ada kelas penggantinya.

Minggu kedua udah mulai tugas berdatangan, untuk gambar / praktek mulai disuruh latihan yang basic kayak bikin garis lurus horizontal, vertikal, diagonal kanan kiri di kertas A3. Bikin gambar dari macem-macem garis. Gambar yang di meja, tp waktu itu gw ga konsen akhirnya gambar semau gw hahaha dan ga di tegur padahal diliatin sama dosen.

Hasil tugas garis lurus gw memang ga bagus, tp dosen ga meriksa gimana cuma bulak balik dan ga semua kertas diliat. Ya dapet nilai 70 hahaha :( paling tinggi kayaknya 80


Untuk pertama kali masih pake pensil untuk gambar, tapi keperluan yang udah harus punya dan akan dipakai adalah
- pensil B-8B
- penggaris
- penggaris segitiga --> sebenernya ga perlu banget, tp ini bantu kita garisnya lebih lurus
- hapusan
- kerikan
- sketchbook A3 --> ga usah mahal, karena bakal sering banget pake untuk latihan dan tugas
- drawing pen --> kalian bisa beli yang angka ganjil semua atau genap semua
- brush pen
- tabung / art bag
- spidol item

Kayaknya itu aja, palingan cat poster, tp belom kepake sampe sekarang sih cuma waktu itu udah disuruh beli.
Sebenernya semua benda itu tergantung dosen, jadi mending beli tunggu udah disuruh biar ga sayang beli taunya ga dipake.
Gw sih ga beli tabung / art bag sampe sekarang, bawanya pake totebag dari cotton on, udah buluk hehe mau beli lagi yang baru malah gada yg panjang, tp lebar.

Gw juga punya file map seukuran A3.


Kalau teori, kebanyakan sejarah, dan sejarah seni rupa di zaman dulu. Ada tugas juga kebanyakan sih tugas kelompok ga susah sih sebenernya.


Hmm sejauh ini menjalani kuliah kerja yang cukup padat, belom berasa banget capenya yg sampe ga tahan sih. Capek ada, meningkat iya. Tapi masih mau coba lanjut 1 bulan lagi yaitu selama September.
Rencana dan pemikiran sudah mau keluar setelah bulan ini tapi keinget bulan depan bulan terakhir kontrak. Uda ketebak dong ya ?

Sebenernya alasan pertama mau stop kerja bukan karena capek, tapi karena mau prioritaskan dan fokus ke kuliah, kalau tugas kelompok ga ada waktu buat kerjain bareng, tugas inidividu nyolong waktu buat kerjain dan ya kurang istirahat sih.

Orang kantor ga ada yang tau rencana gw keluar hehe, cuma kakak2 gw doang.

Hmm bahas apa lagi ya

Oh ya gw ga ikut organisasi atau UKM apapun sih karena ya sudah padat betul.

Yah gatau mau bahas apalagi, kalau mau tanya silakan ya di kolom komen atau email atau sosial media lainnya yaaa hehehe

Pasti akan update lagi kalau ada hal yang baru, jadi silakan pantengin hahaha.


Hmmm, sebenernya ada beberapa puisi yang pengen di post, tp bingung dimana kalau Instagram atau Steller belom ada foto yg cocok,  Kalau di blog takut ngespam, tp ya gapapa juga sih sebenernya, nanti deh kalau sempet gw post yak hehehe kebanyakan inspirasi tuh dateng pas jalan pulang kerja haha.

Sempet kepikiran juga puisinya gw tulis di atas cat atau lukisan gw, tp belom ada waktu pffftt. Ya karena padat akhir2 ini ga latihan lagi buat edit atau cat.

Tapi berhubung ada projek bikin toko online buat jual sesuatu yg berhubungan dengan desain, jadi ada deh kepegang Ai hehe. Ditunggu ya !

Terima kasih sudah baca! jangan lupa komen kalau dah baca hehehe.

Comments

Popular posts from this blog

Big Decision : Behel

I think i have said this before?

Another Question