Big Decision : Behel 12

Halo maaf ya baru bisa update
langsung saja ya

Jadi pertemuan kali ini diawal bulan, akhirnya maju ke step yang lebih menegangkan ya, karena ga expect apapun 
Pas dateng, keadaannya bracket bagian kanan atas gw copot, jadi di tempel lagi tapi entah kenapa kali ini gw tidak melihat suntikan gel perekat berwarna biru.

Kemudian kalau ga salah di scaling, lupa tp kayaknya pasti di scaling

Bagian rahang bawah depan kan emang udah lumayan rapi, cuma ada 1 yg masih nyelip, dan akhirnya di notice sama dokternya, penanganannya sih cuma diselipin per gitu di kawatnya, jadi bantu giginya ketarik gt deh, dulu kan juga sempet dikasih per di daerah sekitar situ.

Untuk rahang bawah, kalau ga salah kawatnya di upgrade

Rahang atas nih, sepertinya gigi taringnya sudah lumayan dempet saat itu, tinggal dikit lagi, kalau sekarang gw cek sih udah lebih dempet lagi mantap deh
pada saat itu gigi depan gw yang 4 akan ditarik supaya dempet, dengan cara 4 gigi itu di kasih kawat kayak bentuk tenun menyilang gt wah itu kenceng sih kemudian ditambah kawat biasa yang mgkn lebih tebel ukurannya dari sebelumnya, kemudian yang gigi 4 itu di kasih karet bridge yang bolongannya ada 4 jadi yang dari paling belakang sampe ke sebelah gigi kelinci

Kalau gigi kelinci yg 2 di depan itu di kasih individual karetnya.

Kalian bisa bayangin seberapa kencengnya itu rahang atas, tapi entah kenapa yang bagian kanan lebih kenceng rasanya.
Pas pemasangan karet bridge sebelah kanan, 3x gagal dong
pertama bridgenya ada 5 bolongan kalau ga salah, jadi yang gigi kelinci itu juga ditarik. beugh itu sakitnya bukan main, jadi dokternya ganti ke bridge bolongan 4 yang seperti gw jelasin tadi.

Terus pemasangan ke2 itu gagal karena karetnya putus dong, padahal uda kesakitan ketarik gt, sampe yang ke3 akhirnya berhasil.

Dengan adanya pemasangan yang cukup rumit untuk rahang atas, gw jd agak susah mingkem, trs merasanya rahang atas jadi maju lagi, kemudian muncul sariawan super parah di bagian atas kanan, karena kena bracket yang awalnya muncul titik kecil 4 biji, trs jadi 3 karena bergabung. sakit. dan ga cuma disitu aja sariawannya.
Terus karena kenceng juga rasanya ketarik sedikit susah makan diawal pemasangan, dan sering banget nyempil.

Tapi untuk sekarang sih mingkem udah nyaman, dan makan ga sakit sih setelah bbrp hari pemakaian dan sepertinya rahang atas sudah tidak begitu maju dibandingkan awal bulan.

Untuk gigi yang nyempil di bagian rahang bawah, masih nyempil gada perubahan.


Oh ya, soal gigi bagian atas kanan paling belakang, kalau kalian inget yang gigi itu agak mengsong arahnya ke atas, gw uda tanyain ke dokter, katanya mendingan ga usah diapain sih, kalau dipasangin bracket akan jadi ngaruh yg depan ancur lagi, tapi setelah dipikir kenapa ga dari awal aja ya dibenerin. katanya sih harusnya kalau dibiarkan ga jadi masalah.

Dokternya kembali lagi menaruh alat di badan gw, susternya juga nyedot liur gw cukup dalam.

Selesai, nunggu dipanggil untuk pembayaran
resepsionisnya baru, pas manggil gw, disuruh tunggu, dikirain gw belom check up lol
terus pas dipanggil lagi dikirain gratis sama dia, trs akhirnya dia recheck ke dokter hahahah
gratis aja sih mas haha


Udah itu aja sih, pembayarannya kena 400rb udah termasuk diskon 100rb karena member
maaf ya kalau penggambarannya kurang jelas, sekali lagi itu karena gw takut jadi menjijikan kalau gw post fotonya.

Silakan yang mau tanya atau sharing tinggal komen atau reach social media gw, mudah sekali ketemunya kok hhahaa
sudah beberapa orang yang sudah sharing, lumayan hahah, seneng ada yang baca, ada yang dokternya sama juga.

Terima kasih sudah bersedia baca ya! sampai bulan depan hehehe


Comments

Popular posts from this blog

Big Decision : Behel

I think i have said this before?

Another Question