Big Decision : Kuliah 10

Wah udah ke 10 aja nih, yuk update dari awal semester 2 sampe sekarang

Jadi di semester 2 ini lebih banyak gambar yg realis ke manusia, dari gambar anggota wajah, raut wajah, terus kepala, terus tangan, kaki kemudian full body sampai gambar live model sebanyak 19 pose dan 7 menit/pose

Ekspetasinya di semester 2 lebih banyak ngecat dan kurang pake kertas gambar, nyatanya dari awal masuk sampe sekarang alias udah 1 bulan setengah udah abisin 1 sketchbook besar

Nah selain gambar tubuh, juga ada gambar dengan basic yang berkonsep, kayak rebus (penggabungan kata jadi 1 kata) tapi pake nama panggilan, terus repetition, kontras benda, warna.

Untuk teori fakultas, ada apresiasi seni rupa Indonesia, tapi jatohnya kayak sejarah seni rupa karena dari awal sampe sekarang tuh ya belajarnya sejarah seni secara dunia gitu. Tugasnya baru satu, kayak karya apa aja yang termasuk dari kategori topik seni dalam bentuk pdf.

Nahhh berhubung gw suka layout gitu jadi gw ambil kesempatan untuk buat tugas ini didesain di Ai, sebenernya cukup was - was takut dikira ide, padahal dia ga minta didesain gitu tapi yauda gw seneng buatnya ahahah

Temen yang lain sih, pada buat di word dan export jd pdf. hehehe jadi sedikit bangga sama diri sendiri karena punya kemauan untuk melakukan lebih. Maklum, banyak cape tapi apresiasi segilintir. heheh

Tapi sejak saat itu, pikiran dan hati gw jadi lebih tenang. Kenapa? nih ya kalau mau ngomong soal bandingan, gw bersyukur karena gw cukup baik sense of design atau art dibandingkan temen lainnya. Kenapa bandingin? ya abisnya pas semester 1 gw cukup terpuruk liat temen lainnya pada bagus abis gambarnya. Sejak saat itu gw tidak segalau dulu kalau liat gambar temen yang bagus. Ya, gw juga masih butuh belajar banyak hal untuk desain, dari gunain Photoshop, lancarin Illustrator, Photography dll

Sesibuknya gw malah banyak hal yang pengen dipelajari, tapi giliran agak longar jadi bingung.

Kemudian gw ambil matkul semester 6, nyuri start gitu jadi kelas bareng kakak kelas. Ga harus, jadi kelas gw cuma segelintir aja. Matkul komunikasi bisnis, dosennya menarik cara ngajarnya tapi ada sisi yang membuat gw cukup menjadi bertanya - tanya dan was - was karena dari cerita pengalamannya dia suka menilai orang, maklum ngajar komunikasi. Jangan jangan nanti dia melipir kesini ahhaha ngarep apa gw, blog terpendam

Nah, komunikasi bisnis ini udah nugasin gw buat kartu nama 1 buah aja jadi gw disaranin kakak gw untuk print sebanyak 1 lembar A3. Gw niatin lagi nih buatnya lagi - lagi di Ai, maklum belom bisa Photoshop hahaha. Seneng juga bisa punya effort lebih untuk memberikan sebaik mungkin ahahah lebai tapi nyata.

Bersyukur, tepatnya.

Memperkuat statement yang tadi, dari desain kartu nama gw liat punya temen lain juga gw merasa bangga akan diri sendiri, apalagi ada yang pake canva tapi menurut gw pribadi, gw lebih seneng hasil gw dan ga iri sama punya temen. Gw jadi tambah bersyukur gw bisa menahan diri untuk tidak pake canva lagi dan beralih ke Ai.

Beneran ga maksud untuk sombong, tapi pengen share aja kalau kalian merasa kalian ga jago di satu hal, pasti nanti ketemu deh jagonya dimana, sabar aja dan gali terus. Semangat!!

Untuk kisah printing kartu nama nanti gw share di post setelah ini.

Kemudian tugas baru lagi yaitu tugas kelompok, ber8 bersama temen sekelas karena emang belom kenal dengan kakak kelas dan temen sudah membentuk kelompok hahaha
Jadi tugasnya adalah wawancara perusahan industri kreatif tentang perusahaan tersebut. Kita ada dua alternatif, Studio Lengua dan Suka Studio berdasarkan input gw dari following Instagram gw haha

Minta surat survei dulu sama kampus, temen bantuin karena gw ngantor akhirnya mereka pilih Studio Lengua, walaupun sejujurnya gw lebih tertarik dengan Suka Studio hhahaha

Akhirnya surat keluar, kita langsung email tapi ga dibales dalam beberapa hari, kemudian WA, dan  nego nego hari follow up dsb lamaaaa banget akhirnya sampe deal besok jadi yeheee. Cukup perjuangan sih, dan sedihnya kontribusi temen tuh ya ga berasa haha, dan gw juga pengennya cepet selesai kalau kerjain sesuatu, seenggaknya ada progress.

Studio Lengua juga minta modul pertanyaan, kemudian gw langsung gece buat modulnya di Ai lagi ehehe. Terus pas nunggu approval mereka gw juga udah cicil bikin kartu ucapan terima kasih, di Ai juga

Besok sehabis kuliah jam 4 sore langsung cus. Semoga besok lancar hehe dan bisa selesai sebelum deadline.

Oh ya gw juga punya projek untuk submission exhibition kampus, rencananya mau submit lukisan di kanvas, untuk pertama kalinya akan cat di kanvas hehehe tapi masih bingung konsep dan waktunya.
Semoga keburu, jadi lupa deadlinenya kapan.


Dan tanggal 20an sudah mulai UTS dan kondisinya sekarang butuh liburan banget hahah malah temen SMK pada ke Bali

Jadi pengen cuti kerja karena mau melakukan banyak hal tapi bingung apply nya pengen pas UTS tapi takut bentrok sama masa peak season yang ga boleh cuti, sedangkan bentar lagi cutinya expired lol

Selain matkul fakultas, ada matkul umum yaitu agama, pkn dan pancasila. Padahal pkn sama pancasila topiknya sama jadi mager kenapa harus dibedain hahah.

Total ambil 24 SKS dengan minimum itu 22. Jadi gw maksimalkan saja sesuai dengan kapasitasnya, dengan harapan di semester depan ga terlalu padat.

Semester 2 baru mulai tapi udah mulai berasa lama haha, setiap minggu pasti ada tugas. Jadi semangatnya masih butuh banget sampe seterusnya.

Semoga selalu bersemangat dan produktif hehehe.

Oh ya untuk tugas gambar sudah mulai di share di instagram khusus di @artsidebyce jadi agak menyesal kenapa ga dari semester 1 fotoin hahaha

Silakan meninggalkan jejak ya, terima kasih sudah baca !

Comments

  1. mari gabung bersama kami di Aj0QQ*c0M
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Big Decision : Behel

I think i have said this before?

Another Question