Big Decision : Behel 19

Baru saja kontrol untuk bulan ini
langsung saja yuk

Keadaan sebelumnya, lagi ada sariawan di bibir depan bawah, rahang dalem bagian bawah dan itu keduanya besar.

Untuk giginya, gw ga gitu berasa merapet sih karena bisa masih nyelipin lidah.

Biasanya ada reminder dari beberapa hari sebelum dan hari H, cuma kali ini cuma pas H-1 kontrol kemudian seperti sebelumnya ada reminder unutk dateng min 10 menit sebelum.

Karena tadi lagi iseng lagi ngedit, jadi telat datengnya.
Resepsionisnya sampe nyinggung ketelatan gw hahaha

Pas nunggu masuk, asisten dokternya (ADR) nanyain mau karet warna apa, sepertinya dia masih gatau pronounce "champange" ehehhe.

Hari ini dimulai dengan salaman yang erat (hahah lupa mempersiapkan diri) review harga, dan ditanya kemaren berasa kenceng ketarik atau ga, dan seingat gw cuma pas 1-2 hari setelah.

Jadi setelah dicek, sebelah kiri atas itu udah rapet katanya, menurut gw belom sih, terus sekarang mau ditarik satu per satu untuk yang kanan atas, yang ada celah lebih besar sampe bisa nyelipin lidah.
Pas dicek bibir gw yg sariawan itu dipegang dong huhu sedih gw.

Langsung saja di scaling dan dibilang kalau sikat gigi sambil ngaca jadi bisa bersihin bagian bawah gigi biar gusinya ga bengkak.

Yang selalu beda disini dengan dulu adalah pas di scaling, kawat gw ga di cabut, tapi gw merasa keliatan bersih walaupun rasa permukaan giginya biasa aja hahaa.

Setelah itu, dipasang kawat super tipis dibagian kiri atas dan diputer-puter dan dikaitkan ke 2-3 bracket, mungkin biar ketarik, ga nanya juga sih ehehe dan bagian itu jadi kayak tajem gitu di ujungnya sampe melukai pipi gw huhu.

Pas ngesuction, ADR nya ga kalem ampe nusuk sakit, dan tumben nih ujung suction dari plastik gitu jadi berasa tajem, biasakan rounded gitu. Kemudian juga pas narik bibir gw gila kenceng banget ga ngerti gw.

Kemudian, pasang karet dengan alat macem tembakan itu. Gw sempet merasa beberapa kali dipasang ditempat yang sama, gatau karena ga kecantol atau gimana.
Beberapa kali juga karetnya ngejepret bibir gw haha.

Kalau dokternya sih ramah, dia juga bisa jelasin dan komunikatif, jauh lebih baik dari sebelumnya, kalau ARD nya salah juga suka diomongin tanpa ragu.

Ternyata disini juga ditaroin alat nya di dada gw haha tp at least cuma alat yang enteng bukan alat scalingnya kayak yang di Kelapa Gading

Terus katanya gigi gw udah mentok (mungkin maksudnya atas bawah saling kena, jadi behel bawah kebentur gigi atas)
Jadi mau dibuat peninggian, kayak dulu itu hahah jadi kayak ditambahin semen gitu. Gw ga suka sih sebenernya, karena bakal susah ngunyah, kayak ga kena gitu :(
Cuma dokternya bikin kalem sih, bilangnya itu akan kekikis sembari gw sering makan, dan bahannya ga ngerusak gigi. Entah benar atau tidak ahahah percaya aja deh.

Sebelumnya gw ngerasa tinggi banget, jd gapnya besar dan akhirnya dokternya ngikis lagi, padahal udah selesai kumur untuk udahan gitu.

Katanya, next meet juga akan narik satu per satu lagi untuk bagian atas kanan itu. Semoga cepet kelar deh yah 

Pas payment, dimintain kartu member nya, dan setelah struknya keluar, lagi-lagi di review dan gw harus tanda tangan. Gatau cuma disini doang atau emang udah SOP terbaru ahhaha.

Udah gitu doang sih saat ini.
Sampe bulan depan!
Semoga ga nyiksa dan ga lama-lama deh ya hehehe

Silakan yang mau sharing bisa komen atau di DM instagram !

Thank you 

Comments

Popular posts from this blog

Big Decision : Behel

I think i have said this before?

Another Question