Big Decision : Kuliah 11

Akhirnya sudah di penghujung semester 3
Mari bahas apa aja yang udah dilalui di semester ini

Jadi pada awalnya entah kenapa beberapa matkul itu lebih mengarahkan ke jati diri kita sendiri, gimana kalian memandang diri kalian, value kalian, plus dan minus yang nanti akan diaplikasiin ke beberapa media, salah satunya video pendek untuk mata kuliah Eksperimen Kreatif.

Semester ini juga udah mulai matkul Fotografi, yang cukup nguras ide karena dosennya mau yang ga biasa dan full of concept. Fotografi juga bisa nguras ongkos karena harus ke beberapa spot yang ok, sebenernya bisa aja pake bus yang lebih murah.

Jadi ga cuma tools, ongkos, tp ide juga.

Di semester ini DKV nya belajar lebih ke branding, gimana buat logo yang bener dan baik terus pengaplikasian dan presentasinya, ini juga nguras banget uangnya, kalau dibuat print outnya bisa sampe 100an, lagi pinter-pinter cari tempat printing yang murah dan oke.
Pas di akhir semester baru tau cara hematnya, jadi ke printing yang deket ternyata pun ada yang bagus, tp karena ga bisa ngejilid, jadi jilidnya di daerah kampus, lebih hemat sih sebenernya dari pada di benhil.

Oh ya, semester ini pun lebih banyak tugas kelompoknya, bahkan matkul teori UASnya malah tugas kelompok haha.

Di matkul Komputer Grafis, ternyata ga diajarin photoshop, entah next semester atau gimana, tp semester ini belajar illustrator, animation dan dimension. Semua belajarnya singkat tapi cukup untuk beginner sih.

Dan rata-rata untuk semua matkul udah boleh pake teknik digital, kalau DKV ada manualnya dikit-dikit. Jadi udah jarang megang kuas.

Udah sih, paling gitu aja. Sekarang udah selesai semester 3 nya, udah UTS dan UAS juga.
Next semester 4 entah akan seberat apa hahah. Let's see!

Comments

Popular posts from this blog

Big Decision : Behel

I think i have said this before?

Another Question