Sedikit Banyak Kilas Balik

Kayaknya tahun ini tuh bisa dibilang lumayan banyak macem macemnya yang bisa buat ngerasain atau ngalamin beberapa hal. Also, i did another big decision! cat rambut even bleach my hair and get the shortest haircut in my life lol. and no regret.

Living in no regret sebisa mungkin adalah salah satu cara gimana aku bisa lebih enjoy dengan apa yang ada dan my own choice gitu kali ya. Kayak, well if its not turn bad at least i tried, at least i choose the things that i wanted, thats what im winning for. Tapi, masih ada kok beberapa hal yang belom bisa aku perjuangin padahal mungkin itu sepele. Kadang mikir juga kenapa ya? kenapa ga perjuangin? kenapa ga gas aja? What makes me stop? Terus yauda tetep gada yang berubah :<

Di tahun ini, jadi bisa ngerti kalau setiap pertanyaan yang muncul (terutama karena banyak hal-hal yang baru) ga akan selalu dapet jawaban instan atau bahkan ga selalu ada jawabannya. Belajar self discovering juga dari pertanyaan-pertanyaan yang muncul itu, triggernya apa, oh ternyata gw gini? ternyata triggernya dari gw jaman bocah? walaupun self claimed yang dibantu website psikologi seenggaknya bisa bantu ngejawab. Semoganya, next bisa beraniin diri untuk ke psikolog dan ga mesti nunggu ada masalah. 

Mungkin salah satu yang jadi penghambat dari berbagai hal yang ingin gw lakukan adalah being pessimist? omg this word it just came up right away. Gini, tadinya mau bilang kalau mgkn gw lebih suka menghindari perdebatan, capek atau males aja kalau harus ngejelasin panjang lebar yang belom tentu mau dingertiin dan bisa jadi malah ga didenger. Iya, itu salah karena asumsi.. tapi karena sering terjadinya gitu ya jadinya gw udah pesimis duluan.

Tapi pernah sih, kayak beraniin diri trs ternyata ga sesulit itu perjuanginnya dan akhirnya malah batal karena ada jalan yang lebih mudah. Mgkn nextnya bisa lebih berani dan yauda go for it, go for what i want. Ada pertanyaan sih yang muncul waktu itu, apakah semua yang kita pengenin itu harus ada perjuangannya? ga bisa gitu sesekali easy way?

Terus mostly pertanyaan yang ngelead ke self discovery ini berasal dari kejadian atau sikap orang lain yang kurang menyenangkan, jadi somehow saya bisa tetep bersyukur dengan keberadaan itu. Ya namanya juga hidup kan. Oh, i've write this on my notes "And maybe orang orang yg tidak sebegitu menyenangkannya memang ada di kehidupan kita buat bantu ngeshape kita in a better form"

Liat inconsistency saya, sejauh ini aku-gw-saya. 

Terus bersyukur juga deh bisa menerima POV atau perspektif orang-orang terhadap diri ini, jadi kayak dibantu visionnya dan disadarkan. Ada momen yang oh gw gitu ya? iya kah? ehh iya ya gw suka gitu wk ga sadar. Also it contains their honesty. Duh, seneng banget kalau ada yang bisa sejujur dan seterbuka itu mau baik atau buruk ya. I really respect honesty brughh. Also, communication is key. To be able to communicate things or feelings is a good thing, but maybe it takes a lot of guts or courage if it's about feeling. communication takes two ways that is what matters i believe..

Jadi mikir juga, mungkin saatnya mulai perbanyak mikirin tentang diri sendiri, bukan maksudnya egois tapi lebih ke peduli sama diri sendiri, not to worry that much for other people / how they are gonna react, since it's out of our control. Sesekali sambil memperhatikan diri apakah sebenernya gw menyakiti diri sendiri dibandingkan harus khawatir berlebih kalau orang terluka.. Make myself comfortable around myself, i guess?

Tahun ini juga merasakan beberapa hangatnya love language of physhical touch, such as pelukan HHAHAH tp it felt really nice. it's curing me. and im grateful for it too.

Hahah this post might have peeled some of my skin.

To continue the topic, i also grateful knowing good people are surrounding me, grateful that I'm able and have the urge and curiosity to solve my own feelings, grateful that i've been through all these things this year, maybe not that big but its kinda roller coaster ride, grateful that i still can feel and think, though some of them make me feel aaaaaghhhhhhhh, grateful that i could discover, see, and aware about myself also how i reacting to some big event that happened, grateful for some "first" moment in this year. also less mouth ulcer! lol

i think that's it. maybe its enough. maybe see you around 2024? have a good - blast the rest of 2023

Big thank you

Comments

Popular posts from this blog

Big Decision : Behel

I think i have said this before?

Another Question