Big Decision : Kuliah

Kali ini, memang maunya ngomong lebih serius, jd memilih untuk memakai bahasa Indonesia aja.
Hmm, jadi ini soal kuliah atau tidak.
Kegalauan yang .. yang apa ya?
Jadi entah ada yang baca atau ga, atau bahkan gw sendiri nanti yg akan baca di masa depan. Gw akan mencoba untuk tetap menulis disini. Walau kadang harus pinter yang mana boleh atau ga di post di internet.
Langsung saja.
Sekarang 5 Januari 2018, jam 1.57 siang, di kantor berniat nge-blog karena pengen cerita banget sekarang dan kebetulan lagi ga banyak kerjaan. Berumur 18 tahun yang ga lama lagi akan jadi 19 tahun.
Lulusan SMK Pariwisata di tahun 2017. ga langsung kuliah alias sebelum lulus pun langsung cari kerja. Alasannya?
1. Dari SMP niat masuk SMK itu pengen langsung kerja, karena SMK ada peluang kerjanya. Jadi semacam menutup diri bakal kuliah.
2. Waktu lulus SMK sepertinya sudah mantap untuk kerja, tapi ternyata ada bayangan kuliah.
3. Kalau mau kuliah waktu itu belom tau ambil jurusan apa. jadi sambil kerja sambil mikir.
Sekarang kondisinya adalah setelah lulus SMK sudah kerja 1 bulan di tempat A karena tidak nyaman makanya bentar doang. Kemudian kerja lagi sudah hampir 5 bulan, wow mayan cepet juga.
-- tulisan ini bersambung --
jadi kemaren tiba2 ga lanjut gara2, harus break dan setelah itu mood menulis hilang.
Sekarang tanggal 10 Januari, lagi off day lanjut dengan ketik di hp, pengennya sih laptop biar cepet ketiknya tp apadaya tidak bisa connect ke wifi nya.
mungkin lain kali bawa laptop kantor ke rumah aja kali ya hmm
lanjutkan saja ya
jadi big decision kali ini ya tentang kuliah atau kerja atau keduanya
waktu itu memang lagi galau2nya harus merelakan kantor kalau emang mau kuliah
tp setelah berdiskusi dan tanya jawab sama beberapa orang yaitu 2 teman SMK, 1 teman kerja yg kondisinya telat kuliah, dan kakak. Hati ini rasanya jawab sendiri kalau emang mau kuliah
tinggal gimana belajar utk tes, daftar kemudian tes kemudian tau jadwal kuliah kalau emang keterima, memutuskan kuliah atau sambil kerja.
ga terlalu yakin kalau sambil kerja sih karena dari apa yg sudah gw tau DKV itu gada kelas malem dan kerjaan banyak tentunya duit keluar terus karena biaya tugas dan tools
itu juga yg jd kegalauan gw, kalau gw kerja gw bisa hasilin duit sendiri pake sendiri.
waktu pertama memang ngincer UMN, tp kayaknya ga jadi disana karena ortu agak khawatir dengan jaraknya. gw ga memilih utk ngekos sih krn biaya lagi.
kemudian beralih ke UNTAR karena juga ada beasiswa utk SPP nya.
untuk tahun ini sih tes pertamanya ada di tgl 14 Januari alias 4 hari lagi
I'm not ready yet! belum belajar dan lupa pelajarannya
jadi tadi pagi gw ngobok lagi buku2 dan catatan waktu SMK. masih ada catatan yg ajib tapi kertas latihan dah ga ada.
oh ya pas gw diskusi sama teman SMK dan temen kantor yg gw sebutin td, mereka juga blg salah satu faktor terpenting kenapa mereka kuliah adalah PERSAINGAN dan kakak gw pun menyetujui.
persaingan yg dimaksudkan itu kita yg ga kuliah bisa aja kalah dari yg uda kuliah. dalam konteks dunia kerja sih. entah dari gaji atau jabatan atau pengetahuan bahkan kepercayaan.
untuk hal ini sebenernya gw ga gt suka kalau banyak org tau. karena gw lebih suka cerita ke org yang sudah pasti aja sih. anehnya gw share di internet alis blog ini. tp ga gt yakin bakal banyak org baca sih. apalagi kenalan gw. tp kalau ada org iseng cari nama lengkap gw di google kemungkinan besar bakal ketemu blog ini.
pengen ganti website blog ini jdnya. hmm ganti ga ya.
agak seneng juga blog ini dah berjalan lama, walau ga penting2 banget isinya apalagi pas awal2. emang tujuannya buat iseng aja sih.
dengan blog ini gw juga pernah jd ikutan kompetisi menulis.
kenapa big decision utk kuliah ya karena ini bagian dr perjalanan hidup dan mgkn aja gw akan merelakan kerjaan yg cukup nyaman dan gw incer dulunya.
soal big decision kuliah ini akan gw lanjutkan jika memang sudah ada progressnya doakan yg terbaik semoga ga salah ambil keputusan.
ciao !

Comments

Popular posts from this blog

Big Decision : Behel

I think i have said this before?

Another Question